Polkam

Pemilu

Khofifah Indar Parawansa: Infaqkan Suara Umat pada Pemilu Legislatif

Administrator | Jumat, 04 April 2014 - 11:37:28 WIB | dibaca: 56118 pembaca

Khofifah Indar Parawangsa ( dua dari kiri) bersama ketua Ormas Islam lain di Gedung MUI: Infaqkan saja suara umat Islam. (foto Lutan)

Jakarta, parahyangan-post.com -- Pimpinan Pusat Muslimat NU Khofifah Indar Parawansa meminta umat Islam menginfaqkan suaranya pada pemilu legislatif 9 April mendatang. Hal itu dikatakan pada  Forum Ukhuwah Islamiyah yang diprakarsai Majelis Ulama Indonesia (MUI) di Jakarta, Kamis, 3 April.

“Kalau umat Islam ikut menghargai atau menjual suaranya dengan uang yang santer dengan istilah NPWP (Nomor Piro Wani Piro – Nomor Berapa Beraninya Berapa) maka Indonesia tidak akan mendapatkan pemimpin yang berkualitas, jujur, adil dan tangguh,” tegasnya.

Untuk itu, lanjut Khofifah, sebaiknya suara umat Islam diinfaqkan saja kepada calon-calon yang dianggap jujur, bersih, kredibel dan amanah, tanpa memandang asal partainya. Karena, lanjutnya, jika tidak menggunakan haknya, umat Islam akan rugi, karena yang bakal banyak tampil nantinya di parlemen adalh umat lain yang sangat menghargai suaranya.

Pernyataan Khofifah ini menjawab tantangan semakin maraknya politik uang dan jual beli suara menjelang pencoblosan. Bahkan harga suara cenderung naik melebihi melejitnya harga cabe rawit, seperti di Sumatera Utara, yang semula satu suara dihargai Rp. 150.000, - maka  menjelang hari H sudah naik menjadi Rp. 350.000, dan terakhir naik lagi menjadi Rp. 450.000,-/suara. Jual beli suara itu terang-terangan dilakukan di lapo-lapo tuak dan dari pintu ke pintu. Tawar menawarnya  seperti orang jual ayam kampung saja.

Lima Point

Selain politik uang, forum gagasan MUI yang dihadiri oleh lebih kurang 50 Ormas Islam itu juga mengeluarkan empat himbauan lain, yakni agar umat menjaga dan meningkatkan ukhuwah, sebelum dan sesudah pileg. Yang kedua  agar umat menolak dominasi asing untuk mendikte hasil pileg, menolak campur tangan konglomerat hitam dan menyerukan umat untuk tidak menjadi golput.

Sementara itu, Ketua Umum MUI Din Syamsuddin mengatakan, pihaknya  mengecam kelompok pemilik modal dan konglomerat hitam, yang  berusaha mendikte politik di Indonesia.


Forum juga bertekad meningkatkan kebersamaan dan kekompakan dalam menghadapi masalah dan tantangan umat Islam dan bangsa Indonesia. Apalagi, kata Din, kemerdekaan Indonesia adalah hasil perjuangan dan perngorbanan para syuhada.

"Maka kita menolak setiap gelagat dan upaya yang ingin memberi peluang bagi pengaruh dan dominasi kekuatan asing dan mendiskreditkan umat Islam dalam pembangunan bangsa," terangnya.

Forum  juga menyerukan kepada umat Islam dan rakyat Indonesia untuk mencegah, melawan, dan melaporkan politik uang serta praktik suap dalam penyelenggaran Pemilu. Apalagi, politiku uang dan praktik suap merupakan rasuah yang dilarang Islam.

"Aneka bencana melanda bangsa ialah karena budaya suap-menyuap. Untuk itu, kita siap memerangi dan melawan berbagai bentuk suap," ujar Ketua Umum PP Muhammadiyah itu.

MUI juga meminta agar umat Islam menggunakan hak pilihnya pada pemilu legislatif secara cerdas dengan senantiasa mengikuti kata hati. Umat Islam juga diimbau untuk mencari dan memilih caleg muslim yang berakhlakul karimah, jujur, dan mampu menunaikan amanah.*** (Lutan)










Komentar Via Website : 39
Jelly Gamat
09 April 2014 - 11:10:28 WIB
Terima kasih atas informasinya sangat bermanfaat sekali http://goo.gl/w3x1xF
Obat Tradisional Diabetes Melitus
09 April 2014 - 11:16:49 WIB
terimakasih atas informasinya semoga sukses
obat tradisional wasir bedarah
09 April 2014 - 13:51:43 WIB
Obat Penyakit Darah Tinggi Herbal
09 April 2014 - 16:50:25 WIB
Terima kasih atas informasinya http://goo.gl/TPDpul
oabt sakit pinggang
10 April 2014 - 07:12:59 WIB
oke makasih infonya wa | https://mysp.ac/I5ab
obat jantung koroner
10 April 2014 - 09:41:25 WIB
hidup itu harus bisa bersosialisasi dengan lingkungan..
http://goo.gl/9f25Wh
obat tradisional gondok
10 April 2014 - 10:43:49 WIB
dia mulai kelaparan....
http://goo.gl/nHZICH
obat herbal kanker serviks
11 April 2014 - 15:53:09 WIB
parahyangan-post.com
obat tradisional kolesterol
19 April 2014 - 15:42:28 WIB
nice share gan,, http://goo.gl/Dk72vj
Awal Kembali...234 LanjutAkhir


Nama

Email

Komentar



Masukkan 6 kode diatas)