Home Agama Yayasan Pemberdayaan Rakyat Miskin (YPaRaM) Distribusikan Daging Qurban

Yayasan Pemberdayaan Rakyat Miskin (YPaRaM) Distribusikan Daging Qurban

69
0
SHARE
Yayasan Pemberdayaan Rakyat Miskin (YPaRaM) Distribusikan Daging Qurban

JAKARTA (Parahyangan-post.com) - Yayasan Pemberdayaan Rakyat Miskin (Yayasan PaRam) distribusikan 1200 kantong daging kurban di Jalan Kuningan, Jakarta Selatan. Selaku ketua panitia Agus Supriyanto menyampaikan, bantuan hewan kurban pada Hari Raya Idul Adha 1441 H diperoleh dari berbagai instansi dan perorangan. 

Pendistribusian kepada masyarakat DKI Jakarta dilakukan setelah penyembelihan dan dikoordinir oleh tim panitia. Dia bersyukur dalam kondisi pandemi COVID-19 para donatur antusias menyerahkan hewan kurban kepada pengurus Param. 

" Pertama ditengah-tengah pandemi ayo kita tingkatkan kepedulian. Dengan kekuatan kepedulian kita bisa menghadapi pandemi COVID-19 seperti ini. Kebersamaan ini bisa dilakukan dalam berbagai kegiatan baik lembaga atau perorangan kebersamaan tadi (qurban) ," ujar Agus di bilangan HR. Rasuna Said, Kuningan, Jakarta Selatan, Sabtu (1/8/2020). 

Menurut Agus, hewan kurban diperoleh Yayasan Param berasal dari Bank DKI, PT Transjakarta, PD Dharma Jaya, Komite Independen Pemantau Pemilu (KIPP), Walikota Jakarta Selatan dan perorangan. Dia menambahkan hewan kurban yang diterima diantaranya sapi berjumlah 4 ekor dan kambing 22 ekor. 

" PT Trans Jakarta 2 ekor sapi, 10 kambing. Bank DKI Jakarta 1 ekor sapi, Dharma Jaya 1 ekor sapi. KIPP 3 ekor kambing, Walikota Jakarta Selatan 2 ekor kambing dan pribadi atau perorangan 7 ekor kambing," kata dia lagi. 

Terlebih, Agus menuturkan penyembelihan hewan kurban tetap menerapkan protokol kesehatan dan mengutamakan 3 M. Penyaluran hewan kurban kerumah warga dikatakan dia panitia tetap mengenakan masker.  

" Memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak (3M). Itu yang kita lakukan saat korban di Kuningan ini. Kita terapkan dengan protap kesehatan hingga ke tempat-tempat pendistribusian ke rumah-rumah," sebutnya. 

Disela-sela itu, dia mengungkapkan, " Ini bentuk pengorbanan kita ditengah pandemi yang dapat kita lewati bersama. Pesannya kepada masyarakat pribadi yang korban melalui Yayasan PaRam kita menyampaikan terimakasih semoga menuai keberkahan bersama untuk kemajuan kedepan. Nah kepercayaan ini, kami laksanakan dengan amanah kepada masyarakat," terang Agus. 

Kristina Iin Dwiyanti selaku Kepala Sekolah Alternatif Anak Jalanan (SAAJA) merincikan daging hewan kurban disebar keberbagai tempat di Jakarta. Ia melanjutkan, daging kurban juga disalurkan kepada wali murid dan masyarakat berpendapatan rendah atau pra sejahtera. 

" Kita juga nggak menyangka dalam kondisi pandemi COVID-19 ini ternyata kepedulian masih tinggi dan ini sangat membantu bagi warga," tutur Iin yang melibatkan diri sebagai panitia. 

Tidak hanya itu, penyembelihan hewan kurban dilakukan selama dua hari yakni pada hari Jum'at, tanggal 31 Juli 2020 hingga hari Sabtu, 1 Agustus 2020. 

" Adapun beberapa titik lokasi yang telah disalurkan PaRam diantaranya Menteng Atas (Jakpus), Menteng Dalam, Pedurenan, Pasar Rumput, GOR Sumantri, Kalibata, Rawajati, Padepokan Ciliwung Balai Kambang Condet (Jaktim), warga bantaran kali Ciliwung, dan rumah Yatim piatu di Kayumanis," jelas Iin.

(Didi/PP)