Home Nusantara Yatim Dhuafa di Jakarta Timur Dapat Uang Santunan Dari Pamapersada

Yatim Dhuafa di Jakarta Timur Dapat Uang Santunan Dari Pamapersada

253
0
SHARE
Yatim Dhuafa di Jakarta Timur Dapat Uang Santunan Dari Pamapersada

JAKARTA (www.parahyangan-post.com) - Yatim dan kaum dhuafa di wilayah Kelurahan Jatinegara Kecamatan Cakung Jakarta Timur mendapat santunan dari PT Pamapersada Nusantara Group. Menurut Irianto, sebanyak 100 warga di RW 012 memperoleh bantuan Corporate Social Responsibility (CSR) di bulan Ramadan. 

Kata dia, warga yang berhak serta terdaftar sebagai penerima santunan diberikan dalam bentuk uang tunai senilai Rp250 ribu per kepala. Kegiatan sosial ini menjadi agenda rutinitas setiap bulan dan dilaksanakan oleh perusahaan swasta yang berdiri di Kawasan Industri Pulogadung. 

" Sudah menjadi rutinitas PT Pamapersada Group setiap bulannya memberikan santunan kepada warga kelurahan Jatinegara dengan dirolling setiap RW. Tak kurang dari 100 yatim dan dhuafa mendapatkan santunan," terang Irianto, Senin (11/4/2022). 

Ia melanjutkan, santunan yatim dan dhuafa sengaja dilakukan di bulan suci Ramadhan. Dalam kesempatan ini, kegiatan santunan juga diisi dengan buka puasa bersama warga sekitar. Santunan dinilai olehnya dapat meringankan beban ekonomi warga RW012 setelah sebelumnya diterpa pandemi COVID-19. 

Santunan yatim dan dhuafa pada saat itu melibatkan seluruh pengurus dilingkungan RW012. Adapun seluruh pengurus RT, kader PKK, Dasawisma, Karangtaruna, LMK dan tokoh agama serta masyarakat. 

" Sengaja kami menjadwalkan santunan kali ini dibulan Ramadhan untuk mengambil momentum baik dibulan suci. Kegiatan santunan ini adalah hasil dari penjualan Bazar Ramadhan yang kemarin tanggal 10 April 2022 dilaksanakan oleh Pamapersada Group," ungkapnya. 

Sebelumnya, CSR Departement Head PT Pamapersada Nusantara, Maidi Irvan telah menjelaskan hasil penjualan bazar murah akan dipergunakan untuk santunan warga Jatinegara. 

Diketahui, sebanyak 1.190 paket sembako berhasil terjual di 14 RW yang ada di Kelurahan Jatinegara melalui kupon khusus. Paket sembako murah dijual oleh PT Pamapersada dengan harga Rp75 ribu per KK.  

" Hasil penjualan tersebut untuk santunan anak yatim di dua RW. RW012 dan di RW02 untuk 200 anak," ujar tim CSR Pamapersada.

(Didi/pp)