Home Nusantara Wujudkan Keamanan di Cipinang Kapolres Jaktim Resmikan Posko Anti Tawuran

Wujudkan Keamanan di Cipinang Kapolres Jaktim Resmikan Posko Anti Tawuran

62
0
SHARE
Wujudkan Keamanan di Cipinang Kapolres Jaktim Resmikan Posko Anti Tawuran

JAKARTA (Parahyanganpost.com) -- Resmikan Posko Anti Tawuran di Cipinang Besar Utara Kapolres Jakarta Timur, Ari Risadi mengatakan untuk mengantisipasi tawuran. 

Kapolres Jaktim, Kombes Pol Arie Ardian resmikan Posko Anti Tawuran di Cipinang Besar Utara Kecamatan Jatinegara, Jakarta Timur. Ari menyampaikan sejumlah perwakilan komunitas anti tawuran yang telah disematkan rompi hijau olehnya dapat memonitor keamanan.

" Ini tujuannya untuk sama-sama menjaga kampung supaya tidak terjadi tawuran jadi tugasnya mereka monitoring wilayah," ujar Kapolres Jaktim, Rabu malam (6/1/2020). 

Kapolres Jaktim menambahkan dengan diresmikan Posko Terpadu yang berdiri di perbatasan RW 07 dan RW 08 diharapkan mampu mengantisipasi dini penyebab bentrok antar warga di Cipinang. 

Sebanyak 20 warga setempat secara simbolis di lantik oleh Ari didepan Posko Terpadu Anti Tawuran. Dalam kesempatan ini, Kapolres Jaktim memberikan amanat terhadap warga yang tergabung dikomunitas tersebut untuk senantiasa berkordinasi kepada TNI maupun Polri perihal keamanan. 

" Koordinasi dengan kita TNI, Polri bila ada indikasi lalu kita mengambil langkah. Tapi tentunya kita adakan tindakan-tindakan preventif," jelas Ari. 

Peresmian serta penandatanganan saksikan langsung oleh wakil Camat Jatinegara, perwakilan Danramil 01, Lurah Cipinang Besar Utara dan tokoh masyarakat di Jatinegara.

(didi/rd/pp)