Home Disaster WMI Cabang Solok Raya Serahkan Bantuan

WMI Cabang Solok Raya Serahkan Bantuan

Hand Sanitizer dan APD Untuk Tim Medis

161
0
SHARE
WMI Cabang Solok Raya Serahkan Bantuan

Keterangan Gambar : WMI Cabang Solok Raya Serahkan Bantuan Hand Sanitizer dan APD Untuk Tim Medis (sumber foto : Tim WMI/PP)

SOLOK (Parahyangan-Post.com) --- Wahana Muda Indonesia (WMI) Cabang Solok Raya, Sumatera Barat menyerahkan bantuan berupa Hand Sanitizer dan APD Hazmat kepada Tim Medis POS COVID-19 di RS. M. Natsir Kota Solok Sumatera Barat. 

Penyerahan ini dipimpin langsung oleh Ketua WMI  Solok Raya H. Irwan Firdaus beserta jajaran pengurus dan Relawan WMI lainnya. Irwan  mengatakan penyerahan donasi ini merupakan bentuk kepedulian WMI terhadap Tim Medis yang dalam menghadapi Pandemik Corona Covid-19 selalu disebut sebagai Garda Terdepan. 

“Kita berharap tim medis untuk Covid-19 di Rs. M Natsir  dapat sedikit terbantu dan terhibur dengan kehadiran dan buah tangan yang kita berikan pada Pos Medis ini, karena kami yakin tingkat kegelisahan mereka saat ini sangat tinggi dalam menghadapi Covid-19” kata Irwan di Rs. M. Natsir Kota Solok Sumatera Barat, Senin (6/04/20). 

Wakil Direktur Rs. M, Natsir dr. Elvi Fitraneti yang menerima TIM WMI Solok Raya mengucapkan Terimakasih atas Donasi yang telah diberikan WMI, karena apa yang diberikan sangat membantu Tim Medis yang tergabung dalam Pos Covid-19. 

“Kami mengucapkan terimakasih kepada WMI atas kepedulian dan donasinya kepada Tim Medis kami karena apa yang didonasikan ini sangat amat bermanfaat dan sangat dibutuhkan oleh Tim medis yang berada di Gugus Tugas penanganan Covid-19 di Solok” Ujar Evi. 

Irwan menjelaskan, bahwa Hand Sanitizer yang berlabelkan WMI tersebut merupakan produksi Pimpinan Pusat WMI dengan menggandeng PT. Brosmedic Renal Indonesia. Hand Sanitizer ini diproduksi dalam rangka program kemanusiaan WMI dalam pencegahan penyebaran covid-19 di Indonesia. 

Selain di RS M Natsir, WMI juga memberikan donasi serupa kepada Tim Medis  POS COVID-19  PSC 119 Kota Solok dan kepada Tim Medis RS. Tumbuh Kembang anak. 

Irwan mengatakan bahwa WMI Kota Solok selama ini juga aktif dalam Edukasi pencegahan penyebaran Covid-19 kepada masyarakat juga aktif dalam melakukan penyemprotan Disinfektan di Kota dan Kabupaten Solok baik Masjid, Mushala, Fasilitas Umum, Fasilitas Sosial hingga lingkungan perumahan warga. 

Sebagaimana diketahui, WMI merupakan lembaga Sosial Kemanusiaan yang selama ini aktif dalam kegiatan Kemanusiaan baik dalam penanganan Bencana alam bersekala besar seperti Gempa Lombok, Palu, Tsunami Banten & Lampung maupun bencana berskala kecil. Juga pada isu-isu kemanusiaan lainnya seperti dalam penanganan warga terdampak kerusuhan Wamena – Papua beberapa waktu lalu.

(ratman/rls/pp)