Home Edukasi WIZ Luncurkan Pojok Belajar Inspirasi Bersama Pemuda Cikembulan

WIZ Luncurkan Pojok Belajar Inspirasi Bersama Pemuda Cikembulan

Berikan layanan Wifi gratis

47
0
SHARE
WIZ Luncurkan Pojok Belajar Inspirasi Bersama Pemuda Cikembulan

Keterangan Gambar : Suasana Soft Launching Program Pojok Belajar Inspirasi WIZ di Desa Cikembulan, Pangandaran, Jawa Barat. (foto WIZ)

WIZ Luncurkan Pojok Belajar Inspirasi Bersama Pemuda Cikembulan

Berikan Layanan Wifi Gratis

Pangandaran-parahyangan-post.com- Wahdah Inspirasi Zakat (WIZ) meluncurkan Program Pojok Belajar Inspirasi di Desa Cikembulan, Pangandaran, Ahad (13/9).

Menurut Manajer  WIZ Jakarta Ustad Yudi Wahyudi, acara soft launching terlaksana atas kerjasama WIZ dengan Pemuda Cikembulan. Program ini  memberikan layanan wifi gratis dikhususkan untuk pelajar yang sedang mengikuti Pendidikan Jarak Jauh  (PJJ) dan masyarakat umum yang membutuhkan.

“Program ini diluncurkan karena adanya keprihatinan WIZ terhadap kelanjutan pendidikan pelajar di tengah pandemi covid-19. Kami melihat banyak pelajar yang kesulitan membeli kuota internet. Di sisi lain, jaringan internet belum maksimal, unggahan sering lemot, yang membuat siswa stress mengikuti pelajaran jarak jauh tersebut,” tutur Ustad Wahyudi kepada parahyangan-post.com.

Lebih jauh Ustad Wahyudi mengatakan, Pojok Belajar Inspirasi di Desa Cikembulan merupakan yang pertama kali diluncurkan di masa pandemi. Rencananya hal serupa juga akan dibuka di daerah-daerah lain.

 “Pojok Belajar Inspirasi memiliki dua tujuan. Pertama, menjadi sarana belajar online gratis dan yang kedua adalah sebagai sarana menjalin ukhuwah,” tambah Ustad Wahyudi.

Pada acara soft launching Program Pojok Belajar Inspirasi  tersebut juga disertai tausyiah yang disampaikan oleh Ustad  Irwan Kadar, Lc.*** (aboe/pp)