Home Disaster WIMA INA BerikanPelatihan Tata Rias dan Menjahit

WIMA INA BerikanPelatihan Tata Rias dan Menjahit

Untuk Perempuan Penyandang Disabilitas

55
0
SHARE
WIMA INA  BerikanPelatihan Tata Rias dan Menjahit

WIMA INA  BerikanPelatihan Tata Rias dan Menjahit

Untuk Perempuan Penyandang Disabilitas

Jakarta, parahyangan-post.com- Menyambut Hari Kartini yang jatuh pada 21 April,  Women in Maritime Association Indonesia (WIMA INA)  memberikan nuansa yang agak berbeda. Kali ini mereka memberikan  pelatihan memasak, menjahit dan tata rias kepada penyandang  disabilitas.

Hal tersebut disampaikan Ketua Umum  WIMA INA, Dr. Chandra Motik, SH, M.Sc, kepada wartawan, Kamis 1 April

“WIMA INA bekerja sama dengan Wardah dan PPKPI memberikan pembekalan dengan pelatihan memasak, tata rias dan menjahit dengan tujuan untuk membantu meningkatkan kreatifitas dan kemandirian. Khususnya kaum disabilitas,” ujar Chandra kepada parahyangan-post.

Dikatakan Chandra, pemberdayaan perempuan dalam industri maritim merupakan bentuk apresiasi  agar mereka dapat bersinergi dan saling mendukung. 

“Hampir setiap bidang sudah dimasuki perempuan. Di Industri maritim sendiri memiliki cakupan yang sangat luas. Dari sektor transportasi pelabuhan dan perusahaan pelayaran,” tambahnya.

 “Kami memberikan warna berbeda,  dengan memberikan apresiasi kepada penyandang disabilitas. Mengapa kami menyasar golongan ini? Karena mereka adalah warga yang patut mendapat perhatian dan berhak memperoleh kesempatan yang sama dengan kelompok masyarakat normal,” tambah Chandra.

Chandra  juga mengatakan, pandemi Covid-19 telah mengakibatkan dampak perlambatan ekonomi. Tak terkecuali para perempuan penyandang disabilitas yang selama ini menjadi bagian dari tulang punggung perekonomian keluarga.*** MAHDI