Home Seni Budaya Wadah Anak Muda Untuk Berkiprah dalam Dunia Seni dan Budaya

Wadah Anak Muda Untuk Berkiprah dalam Dunia Seni dan Budaya

Aryo Gema, Pendiri Sanggar Kita

1,398
0
SHARE
Wadah Anak Muda Untuk Berkiprah dalam Dunia Seni dan Budaya

Keterangan Gambar : Aryo Gema, Pendiri Sanggar Kita, Depok.

Sanggar Kita, Kreatif, Inovatif dan Action berdiri 16 oktober 2016, Sanggar Kita sendiri memiliki makna dari kumpulan kata, sebagai berikut : “K” Kreatif yang maknanya, dalam mengembangkan bakat/minat, hobby sejak dini, dimulai dari anak-anak, remaja sampai dewasa.  “I” Inovatif, artinya selalu berkembang dalam berkreativitas dengan karya-karyanya yang tidak kalah menarik dalam setiap penampilan aksinya yang luar biasa. 

“T” Terampil, Dalam pengembangan serta berpengalaman siswa atau murid Sanggar Kita baik ditingkat lokal sampai nasional bahkan tingkat internasional untuk memperkenalkan seni dan budaya Indonesia. “A” Aksi (Action), Selalu beraksi dan memberikan penampilan terbaik di atas panggung dan meriahkan di setiap acara nimanapun berada. 

Menurut salah satu pendirinya Rahmat Hidayat atau biasa dipanggil Aryo Gema, bahwa awalnya dari sebuah komunitas anak-anak muda untuk mengekpresikan diri dalam dunia seni. Pada 15 September 2011 dibentuklah wadah, “Double Management” di Kota Depok, untuk mewadahi berbagai kegiatan entertainment, mengisi berbagai kegiatan di Mall Mall yang berada di Kota Depok, Cinere dan sekitarnya. 

Namun dalam perjalananya setelah malang-melintang dalam berbagai kegiatan dunia entertainment, ada pemikiran perlunya untuk mengembangkan pelatihan dan pendidikan dalam dunia seni, bagi anak-anak muda. Maka pada 16 Oktober 2016, dibentuklah Sanggar Kita, ujar Aryo Gema. 

“Banyak anak-anak muda yang memiliki talenta dalam dunia seni, namun terkadang bingung untuk menyalurkan hoby dan bakat tersebut. Nah disinilah peran Sanggar Kita menampung berbagai kegiatan untuk anak-anak muda dalam mengekspresikan dirinya, diluar pendidikan formal keseharianya,
 “jelas Aryo Gema yang kini juga aktif di Karang Taruna Kota Depok. 

Menurut lajang yang selalu tampil dengan kacamata ini, banyak suka dukanya dalam mengelola Sanggar Kita, bagaimana sulitnya mencari guru/pengajar tetap yang memiliki waktu luang untuk mengajar, disamping itu juga banyak hal yang semuanya harus dihadapi dengan penuh kesabaran, harus tau selera anak-anak muda, katanya. 

Berbagi kegiatan yang ada di Sanggar Kita, ada kelas seni tari (tari klasik dan tari moderen), musik, olah vokal, bahasa Inggris, Jurnalistik, seni lukis, dll). Pada prinsipnya kami terus mengikuti berbagai perkembangan dan selera anak-anak muda, untuk mengembangkan Sanggar dimasa depan. Sejujurnya menurut Aryo yang kini juga aktif sebagai penyiar di radio komunitas, Pink Radio 96.1 FM, banyak pengalam ketika mengeloa sebuah Sanggar. 

Kedepan kami bersama tim manajemen Sanggar Kita senantiasa membuka diri untuk bekerjasama dengan berbagai pihak, guna mengembangkan dan melebarkan cabang Sanggar Kita, ke berbagai daerah, pungkas Aryo Gema.

(ratman/PP)

 

-------------------------- 
SANGGAR KITA 
Alamat : Jl.Tole Iskandar rt 01/19 
Kel.Sukamaju, KeC Cilodong Kota Depok 
Media Social : IG: @aryogema 
HP/WA: 0896-5241-1330