Home Nusantara Usulan Pembangunan di Jakarta Timur, Anggota DPRD: Cakung Kota Maju dan Modern

Usulan Pembangunan di Jakarta Timur, Anggota DPRD: Cakung Kota Maju dan Modern

133
0
SHARE
Usulan Pembangunan di Jakarta Timur, Anggota DPRD: Cakung Kota Maju dan Modern

JAKARTA (Parahyanganpost.com) - Anggota DPRD DKI Jakarta sampaikan sebanyak 1.082 usulan warga ke Walikota Jakarta Timur. Pihaknya berharap usulan dari masyarakat ini dapat tertampung semua dan menjadi prioritas pelaksanaan kegiatan di Jakarta Timur. 

H. Muhayar RM mengatakan aspirasi tersebut diperoleh saat Musrenbang di Kecamatan Cakung dengan nilai total biaya Rp 866 miliar untuk proses pembangunan. Kemajuan maupun perkembangan di Kecamatan Cakung sendiri dipastikan akan menjadi kota modern. 

" Saya pikir Cakung ini harus menjadi Pusat Kota Jakarta timur. Jika di Jakarta Pusat ada Menteng, di Cakung ada Ujung Menteng, jika di Jawa Barat ada Karawang, di Cakung ada Ujung Kerawang. Ini artinya Cakung harus dapat perhatian lebih Pak Wali (walikota), pembangunan infrastruktur dan SDM-nya harus lebih ditingkatkan," jelas anggota Komisi D, Kamis (25/2/2021). 

Muhayar optimis infrasturktur dan SDM di Cakung nantinya mengimbangi apa yang ada di Pusat Jakarta. Meski demikian, pelaksanaan Musrenbang merupakan jalan ikhtiar dilakukan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta untuk mewujudkan harapan masyarakat. 

" Semua harapan dimulai dengan perencanaan dan Musrenbang menjadi kegiatan dalam merencanakan program kegiatan bedasarkan kebutuhan masyarakat," tegas politisi yang membidangi pembangunan di Dapil IV. 

Musrenbang dikatakan dia sangat penting karena proses "Bottom Up" seperti ini adalah real apa yang diinginkan masyarakat. Ribuan usulan masyarakat ini menurut anggota F-PKS harus ditindaklanjuti oleh pemerintah setempat diantaranya Camat Cakung dan Walikota Jakarta Timur.

(didi/pp)