Home Edukasi TV Budaya Jalin Kerjasama dengan Kemendagri

TV Budaya Jalin Kerjasama dengan Kemendagri

Penguatan informasi, edukasi, publikasi dan budaya

449
0
SHARE
TV Budaya  Jalin Kerjasama dengan Kemendagri

Keterangan Gambar : Dirjen Bina Pemerintahan Desa Kemendagri Dr. Nata Irawan (dua dari kanan), didampingi oleh Ibu Amanah Asri menandatangi naskah kerjasama dengan TV Budaya yang diwakili Direktur Keuangan Ali Imron (foto: tvbudaya)

TV Budaya  Jalin Kerjasama dengan Kemendagri

Penguatan informasi, edukasi, publikasi dan  budaya

 

Jakarta, parahyangan-post.com-PT. Budaya Nusantara Gemilang (TV Budaya) menjalin kerjasama dengan Kementerian Dalam Negeri untuk mendukung program penguatan informasi, edukasi, publikasi dan dokumentasi  penyelenggaran pemerintahan desa.

Penandatanganan naskah kerjasama (MoU) berlangsung di Jakarta, Jumat 2, Oktober 2020. Dari Kemendagri dipimpin  langsung oleh Dirjen Bina Pemerintahan Desa Dr. Nata Irawan,  didampingi oleh Ibu Amanah Asri. Sedangkan dari TV Budaya oleh Direktur Keuangan Bapak Ali Imron, mewakili Direktur Utama Bapak Anas Tholani yang berhalangan hadir karena sedang meresmikan TV Budaya Cabang Bali.

Pada kesempatan tersebut Dirjen Bina Pemerintahan Desa Dr. Nata Irawan mengatakan pihaknya  membutuhkan kerjasama dengan pihak lain, khususnya media, untuk mensosialisasikan program-program kerja di Direktoratnya.

Pada saat pandemi Covid-19,  lanjut Irawan, pihaknya berpacu dengan waktu untuk mempercepat penyaluran dan pengelolaan dana desa, sehingga masyarakat desa yang kesulitan biaya hidup bisa terbantu.

Agar penyaluran dan pengelolaannya tepat sasaran perlu dukungan berbagai pihak, tertutama media. Peran media juga dibutuhkan untuk mengedukasi sekaligus mendokumentasikannya.

Sementara itu pihak TV Budaya menyatakan terima kasihnya telah dipercaya sebagai mitra kerja sama untuk mendukung program penguatan informasi, edukasi, publikasi sekaligus mendokumentasikan penyelenggaraan pemerintahan desa.

Dikatakan Ali Imron, saat ini TV Budaya sudah mempunyai cabang  di sejumlah kota dan kabupaten di tanah air. Bahkan saat ini, katanya, Direktur Utamanya sedang meresmikan TV Budaya Cabang Bali.  Ke depannya TV Budaya akan hadir di seluruh kota di Indonesia.

Selain sosialiasi program, lanjut Ali, pihaknya juga akan melakukan pelatihan-pelatihan (workshop) kepada masyarakat desa mengenai teknik-teknik fotografi, video, jurnalistik dan membuat conten di media sosial. Sehingga masyarakat desa melek teknologi informasi.***(aboe/pp)