Home Disaster SWAB Tes COVID-19 Serentak di Dimilti II Jakarta, Satu Terpapar dikirim ke RSPAD

SWAB Tes COVID-19 Serentak di Dimilti II Jakarta, Satu Terpapar dikirim ke RSPAD

250
0
SHARE
SWAB Tes COVID-19 Serentak di Dimilti II Jakarta, Satu Terpapar dikirim ke RSPAD

JAKARTA (Parahyangan-post.com) -- Sebanyak 42 orang pegawai Pengadilan Militer Tinggi II Jakarta mengikuti swab test COVID-19 yang dilakukan oleh tim medis Suku Dinas Kesehatan, Jakarta Timur. 

Santi petugas kesehatan Kecamatan Cakung menyampaikan tindakan swab dilakukan setelah mendapatkan informasi salah seorang ASN di Pengadilan Militer Tinggi (Dimilti II) terpapar virus COVID-19. 

" Mungkin dengan kasus-kasus yang kontak kemungkinan kita swab sebanyak 42 yang kita swab. Hasilnya belum keluar kita kirim dulu," jelas dr Santi, Rabu (15/7/2020). 

Menurut dia, salah seorang pegawai ASN dilingkungan Dilmilti II yang terkena suspect COVID-19 kini dirawat di RSPAD Gatot Soebroto, Jakarta Pusat. Dilmilti II sendiri terdapat di Jalan Dr. Sumano, Penggilingan, Cakung, Jakarta Timur. 

" Sebelumnya yang terinfo dikita satu orang ASN disitu. Ke RSPAD Gatot Soebroto (dirawat)," ungkapnya. 

Namun demikian, pada hari ini sebanyak 42 orang yang mengikuti swab test hingga kini masih menanti hasilnya dari tim kesehatan Jaktim. Untuk mengantisipasi penyebaran virus tersebut, maka pada hari Kamis berkerjasama dengan tim kesehatan menggelar pemeriksaan serentak dimulai pukul 08.30-11.30 Wib.  

" Dari jam setengah sembilan (08.30) paling dari jam 11.00 sudah kelar," kata dr Santi petugas Puskesmas Cakung.

(Didi/PP)