Home Nusantara Sudin PKP Jaktim Semprot 64 Titik Disinfektan

Sudin PKP Jaktim Semprot 64 Titik Disinfektan

85
0
SHARE
Sudin PKP Jaktim Semprot 64 Titik Disinfektan

Keterangan Gambar : Tim Damkar Jakarta Timur Melakukan Penyemprotan Disinfektan Untuk Memutus Mata Rantai Penyebaran Virus Corona di Wilayah Jakarta Timur (sumber foto : didi/pp)

JAKARTA (Parahyanganpost.com) Sebanyak 64 titik di Jakarta Timur disemprot disinfektan oleh petugas Suku Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (Sudin PKP Jaktim). Penyemprotan dimulai pada hari Rabu sekitar pukul 08.00 Wib. 

Gatot Sulaeman Kasiops Sudin PKP Jaktim menyampaikan penyemprotan disinfektan dilaksanakan dari sejumlah tempat dimulai dari Kecamatan Ciracas hingga Pasar Rebo. Dengan menerjunkan 6 personil.

" Alat digunakan 2 unit sprayer, bahan disinfectan 250 gram kaporit," jelas petugas, Rabu petang (23/12/2020). 

Selain itu, sejumlah tempat di kompleks Taman Mini Indonesia Indah (TMII) tak luput menjadi lokasi yang disemprot. Sejumlah objek vita juga sama dilakukan seperti tempat ibadah dan fasilitas umum lainnya. 

Diketahui, ruas jalan protokol, Pos Pemadam dan Museum Perhubungan mulai dari Kecamatan Cipayung serta Kecamatan Kramatjati pun disemprot disinfektan. Untuk di Pinang Ranti sendiri di kantor Sudin Lingkungan Hidup kegiatan penyemprotan dipimpin langsung oleh Walidi, Kepala Pleton Grup B

" Dengan menggunakan unit water Mist T6-06 dan 2 unit portabel sprayer bahan 90 liter air=750 gram kaporit. Petugas Pelaksana
5 orang Sektor VI Kecamatan Makassar," ungkapnya. 

Namun dipemukiman warga, petugas menyediakan 375 gram kaporit untuk bahan dasar penyemprotan dibeberapa tempat di Ciracas termasuk kantor Lurah Cibubur. Dicipinang Cempedak petugas PKP menyisir masjid dan musholla hingga ke jalan Otista, Kecamatan Jatinegara. 

Selain itu, penyemprotan disinfektan di Kecamatan Pulogadung tertuju ke Jalan Jalan Gading Raya Kecamatan Pulogadung akses lingkungan RT 06 RW 14. Penyemprotan dimulai pukul 09.30 Wib, dengan dilengkapi 1 unit lighting rescue.    

" Penanggung jawab Bapak H. Kuslani SH (Kasi Sektor Pulogadung), Personil 2 orang," urainya. 

Kemudian, petugas juga secara serentak melaporkan kegiatan penyemprotan dengan tujuan menekan penyebaran COVID-19. Lalu sejumlah tempat baik di Pulogadung berlanjut ke Kecamatan Matraman termasuk ruas jalan protokol Ahmad Yani. 

Terakhir, petugas PKP Jaktim merinci Kecamatan Cakung dan Kecamatan Durensawit baik seluruh pemukiman warga dan tempat-tempat keramaian di Kota Administrasi Jakarta Timur seluruhnya dilakukan penyemprotan disinfektan.

(didi/pp)