Home Nusantara Sonny W Manalu ; Tinjau Penyaluran Bansos Untuk OKP

Sonny W Manalu ; Tinjau Penyaluran Bansos Untuk OKP

167
0
SHARE
Sonny W Manalu ; Tinjau Penyaluran Bansos Untuk OKP

JAKARTA (Parahyangan-post.com) -- Lima (5) OKP (Organisasi Kemasyarakatan Pemuda) tingkat nasional yang berbasis agama di KNPI dapat bantuan bansos. Jika sudah sudah mengajukan proposal, akan dapat. Dan terbukti sebanyak 5000 paket sembako untuk OKP, dan  masing masing dapat 1000 paket, yaitu DPP KNPI, Pemuda Muhammadiyah, GAMKI (Gerakan Angkatan Muda Kristen Indonesiaa), GP Ansor, Pemuda Katolik, ini untuk diteruskan ke warga masyarakat.

Hal ini disampaikan oleh Staf Ahli Menteri Sosial RI,  Sonny W Manalu,  ketika meninjau penurunan ribuan sembako dari PT Pos Indonesia, yang dipimpin Nur Fajrieansyah yang juga Ketua Umum KNPI, di Markas DPP KNPI, Jakarta, dua hari lalu. 

Lebih lanjut Sonny menyampaikan harapan Mensos RI agar Ormas KNPI, ikut menjadi pengontrol distribusi sembako untuk warga masyarakat yang membutuhkannya.

Sebagimana diketahui Kemensos dimasa pandemi Covid-19 ini, menyalurkan Bansos, dengan perioritas bagi warga masyarakat yang membutuhkanya, khusus untuk wilayah Jabdetabek terutaa yang berada di zona merah. 

Sementara untuk di luar Jabodetabek kerjasama dengan PT Pos, termasuk bantuan langsung tunai dalam bentuk Wesel Rp 600.000 - dibagikan ke kantor Desa / ke nomor rekening KK yang sudah terdata.

Hadir dalam acara tersebut, selain Ketua KNPI, juga jajaran pengurus lainya,  yaitu M Iksan, Syafii, Addin Jauhardin, Romi Pernando, Wahyu, Yuliusetiarto, Joanes Joko.

(Mahdi/PP)