Home Ekbis Soft Launching UMKM Amerta Indonesia

Soft Launching UMKM Amerta Indonesia

Merambah Pasar USA dan Korea Selatan

211
0
SHARE
Soft Launching UMKM Amerta Indonesia

Soft Launching UMKM Amerta Indonesia

Merambah Pasar USA dan Korea Selatan

Bogor, parahyangan-post.com- Renny Easley CEO dari Amerta Indo bekerja sama dengan Rahman Supit dari Jendela Kreatif Indonesia (JKI) mengadakan soft launching aneka produk UMKM, Rabu (5/10) pagi di Boutique Salak Hotel, Jalan Pajajaran nomor 4 Bogor.

Tampak hadir perwakilan Jendela Kreatif Indonesia Patricia perwakilan pengusaha dari Korea Selatan, Utomo dari Los Angeles-USA. Hadir pula pakar UMKM dari Sleman, Yogyakarta Rr. Nurul M yang memamerkan aneka produk rempah-rempah Indonesia seperti cengkèh, kayu manis, kulit buah pala hingga ada pula kentang gantung.

"Kami sudah mempunyai perwakilan di banyak negara selain kedua negara tersebut, yaitu di Jerman, Tokyo, dan Texas. Untuk Texas diwakili sendiri oleh Renny Easley," jelas Ketua Umum Jendela Kreatif Indonesia Rahman Supit.

Dari UMKM asam Kota Bogor terlihat stand Nafiri milik ibu Nani Muchtar dengan memamerkan produk untuk anak anak, seperti tas hand phone, IPad, laptop, celengan dari plastik.

Renny mengatakan bahwa produk UMKM bukan hanya sekedar batik dan produk kuliner saja. Tapi, dalam acara ini pun ada berupa produk elektronik hasil karya anak bangsa yang bergerak di bidang UMKM.

"Sebagai pelaku pernikahan antar bangsa, saya melihat banyak peluang UMKM yang ingin kami bantu pasarkan di USA. Tampah ini(sambil menunjuk tempat nasi tumpeng)mungkin hanya Rp. 50.000.Tapi,di Amerika bisa bernilai hampir sejuta rupiah dengan modifikasi dan kreasi seni tertentu,"tutur Renny kepada awak media.

Rencana Amerta Indo dan JKI mengadakan acara di Denpasar, Bali 16-18 Nopember 2022 mendatang dengan fokus méngangkat citra UMKM. Demikian program ke depan dari Amerta Indo dan JKI.*** (aboe/suta/pp)