Home Ekbis Sobat Syariah Gelar Literasi Bisnis Syariah

Sobat Syariah Gelar Literasi Bisnis Syariah

Gandeng Sakinah Finance dan Semut Colony

155
0
SHARE
Sobat Syariah Gelar Literasi Bisnis Syariah

Sobat Syariah Gelar Literasi Bisnis Syariah

Gandeng Sakinah Finance dan Semut Colony

Parahyangan-post.com, Bogor- Sobat Syariah berkomitmen  memberikan literasi kepada masyarakat berkenaan dengan serba serbi bisnis syariah. Dengan menggandeng Sakinah Finance dan Semut Colony mereka menyelenggarakan webinar gratis . Acara diselenggarakan pada Jumat setiap awal bulan.

Penanggung jawab acara, Elvira Soeroamidjojo menyampaikan bahwa acara kajian ini diikuti oleh berbagai lapisan masyarakat dari berbagai daerah di Indonesia.  Termasuk juga dari luar negara. Kajian ini dibawakan oleh Rektor Institut Agama Islam Tazkia, Bogor,  DR. Murniati Mukhlisin,

“Pada webinar Jumat lalu, umumnya mereka bertanya tentang isu fikih berkenaan dengan jualan online, tukar menukar uang, akad berbisnis dengan teman atau keluarga, zakat dan waris,” tutur Elvira.

Sementara itu, dalam paparannya, Murniati Mukhlisin menjelaskan,  terdapat peningkatan minat masyarakat untuk menjalankan bisnis sesuai prinsip syariah dari tahun ke tahun. Survei World Economi Forum 2019 menunjukan bahwa di antara negara – negara Asia Tenggara, Indonesia menduduki negara tertinggi yang memiliki pemuda yang minat terjun ke bisnis yaitu 35,5 persen. Kemudian menyusul pemuda di Thailand 31,9 persen, Vietnam 27,7 persen, Malaysia 22,9 persen, Filipina, 18,7 persen dan Singapura 16,9 persen.

“Dengan populasi Muslim 237,53 juta orang menurut statistik pada akhir 2021 dan bonus demografi pada usia produktif yang dimiliki Indonesia, maka sudah suatu kelaziman untuk belajar tentang bisnis syariah,” tutur Murniati.

‘Sobat Syariah’ mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk mengikuti webinar yang sangat sangat menarik ini. Sehingga dapat memahami seluk-beluk bisnis syariah dengan baik.

Sobat Syariah si Super Apps, atau Toserba menurut testimoni salah satu pengguna, karena fiturnya banyak yang memenuhi kebutuhan seorang Muslim untuk urusan ibadah dan muamalahnya. .*** (aboe/pp/rilis tzk)