Home Seni Budaya SENS Bawakan Ulang Lagu Karya Lobow, HaKaCi (Hanya Karena Cinta)

SENS Bawakan Ulang Lagu Karya Lobow, HaKaCi (Hanya Karena Cinta)

#Musik #GroupBand

91
0
SHARE
SENS Bawakan Ulang Lagu Karya Lobow, HaKaCi (Hanya Karena Cinta)

JAKARTA (Parahyanganpost.com) - Menindaklanjuti single “Tanda Mata Kedua” yang dirilis akhir 2019 lalu, grup band asal Jakarta yang mengusung konsep musik experience romantic pop, SENS melepas single baru berjudul “HaKaCi (Hanya Karena Cinta)” sejak 23 Oktober kemarin. Ini merupakan karya lama yang dipopulerkan grup musik Mata Air 19 tahun lalu. 

Lagu bertema cinta yang ditulis oleh Lobow Ilyas, Rico Ario, dan Denny Jatnika ini dianggap kuat dari sisi melodi sehingga menjadi pilihan band beranggotakan Dika Aleandra ( vokal, gitar), Shena Ariyandi (gitar ) dan Andika Putra Maulana (drum) untuk kembali menunjukkan eksistensi mereka di belantika musik Tanah Air. 

Terinspirasi oleh musik classic disco akhir 70an dan awal 80an, SENS pun menggandeng kibordis asal Bogor, Triono Puji Susetio untuk menggarap aransemen lagu ini. 

Setelah pada dua album pertama banyak berorientasi pada musik pop rock dan jazz rock, maka lagu “HaKaCi” ini terdengar memberi sentuhan segar, sedikit berbeda dibandingkan dengan karya-karya terdahulu band yang mulai berkarya sejak 1998 ini. 

“Lagu ini ringan untuk dicerna dan menyenangkan untuk dinikmati karena bisa membuat pendengar bergoyang mengikuti alunan musik dari lagu “HaKaCi”,” gitaris asal Bogor, Shena Ariyandi mengungkap. 

Di sisi lain, vokalis Dika Aleandra beranggapan bahwa konsekuensi logis dari diubahnya aransemen musik lagu ini adalah bisa lebih bereksplorasi dan mendapatkan pengalaman bernyanyi yang menyenangkan, di mana hal yang sama juga dirasakan sang drumer Andika Maulana Putra. 


Diharapkan, dengan eksisnya kembali SENS melalui lagu daur ulang ini, bisa lebih menambah meriahnya musik Indonesia di tengah banyaknya pendatang baru dengan karya yang beraneka ragam konsep dan gaya. “HaKaCi” sudah tersedia di seluruh platform digital.

(ratman/pp)