Home Polkam SEMUA PIHAK YANG INGIN MENGUBAH PANCASILA HARUS DITEGUR

SEMUA PIHAK YANG INGIN MENGUBAH PANCASILA HARUS DITEGUR

Ketua Umum SEMMI, Bintang Wahyu Saputra

141
0
SHARE
SEMUA PIHAK YANG  INGIN MENGUBAH PANCASILA HARUS DITEGUR

Keterangan Gambar : Ketua Umum Syarikat Mahasiswa Muslim Indonesia (SEMMI) Bintang Wahyu Saputra (nomor 3 dari kiri) pada Deklarasikan Relawan Muda Pancasila dan Dialog Kebangsaan. ( foto MAHDI)

Ketua Umum SEMMI,  Bintang Wahyu Saputra:

SEMUA PIHAK INGIN MENGUBAH PANCASILA HARUS DITEGUR

Jakarta, parahyangan-post.com- Semua pihak, apakah yang berasal dari ormas keagamaan atau partai politik, yang ingin mengubah Pancasila harus diingatkan (tabayyun). Karena Pancasila sebagai dasar negara sudah final dan tidak boleh diubah-ubah lagi. Hal tersebut dikemukakan Ketua Umum Syarikat Mahasiswa Muslim Indonesia (SEMMI) Bintang Wahyu Saputra  pada Deklarasikan Relawan Muda Pancasila dan Dialog Kebangsaan, bertema "Memperkokoh Persatuan, Merawat Keberagaman untuk Indonesia Muda ", di Jakarta 23/2.

Dikatakannya, belakangan ada kecenderungan pihak-pihak tertentu yang ingin mengubah Pancasila sesuai dengan selera kelompoknya. namun ketika ada kelompok lain yang berbuat serupa diserang habis-habisan. Dicap sebagai anti Pancasila, intoleran dan anti NKRI.

“Jangan hanya pihak tertentu saja yang dituding menghancurkan Pancasila, sementara pihak lain yang nyata-nyata ingin mengubahnya dibiarkan,” tutur  Bintang.

Pihak tertentu yang dimaksud Bintang adalah kelompok Islam yang dicap Intoleran dan Radikal. Kelompok ini sering difitnah menghancurkan Pancasila oleh orang-orang yang tak sepaham dengannya. Di sisi lain ada partai politik yang secara terang-terangan ingin mengubah Pancasila, bahkan diduga  telah menjadi kebijakan partainya, tidak ditegur.

“PDIP juga harus dikonfirmasi sampai di mana kebenarannya ingin mengganti Pancasila jadi Trisila,” tambah Bintang.

Selain Deklarasi tatap muka di Gedung Joang 45, Menteng Raya, Cikini acara juga diisi webinar dengan menghadirkan Pdt Rony Mandang (Ketua umum Persekutuan Greja greja dan Lembaga Injil Indonesia), Xs Ir Budi Santoso T (Pusat Majlis Tinggi Konghuchu Indonesia), D Sures Kumar S Ag (Ketua Umum Perhimpunan Pemuda Hindu Indonesia), Pastor Antonius Haryanto Pr (Pemuda KWI), Prof Dr Philip K Wijaya (Pimpinan pusat Permabudhi / Persatuan umat Budha Indonesia), Harjono (Perisai), Gede Ariawan (Perhimpunan Pemuda Hindu Indonesia), Kristan (Gemaku), Ardi Susanto (IPTI), Willem Wandik (Gamki), Gemabudhi, Atan Tulis (Pemuda Katolik), Suprionoto (Gemabudhi).

Syarikat Mahasiswa Muslim Indonesia (SEMMI) adalah ormas sayap dari Syarikat Islam (SI) yang kini diketuai Prof. DR. H. Hamdan Zoelva. Hamdan adalah mantan hakim  Mahkamah Konstitusi (MK).*** (MAHDI)