Home Nusantara Semarak, Warga RT.04/02, Kel.Kalisari Meriahkan HUT RI Ke-77, dengan Gerak Jalan Santai

Semarak, Warga RT.04/02, Kel.Kalisari Meriahkan HUT RI Ke-77, dengan Gerak Jalan Santai

301
1
SHARE
Semarak, Warga RT.04/02, Kel.Kalisari Meriahkan HUT RI Ke-77, dengan Gerak Jalan Santai

Keterangan Gambar : Gerak Jalan Santai dalam Rangka Menyambut HUT Kemerdekaan RI ke-77 di Lingkungan RT.004/RW.02, Kel.Kalisari,Pasar Rebo,Jakarta Timur (Foto : ist/pp)

JAKARTAParahyangan Post - Sejak Pandemi Covid-19, serta adanya pembatasan-pembatasan dalam berkegiatan dan beraktivitas, moment peringatan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia, dalam dua tahun belakangan praktis vakum, minim kegiatan, dan itu dirasakan hampir di berbagai daerah. 

Namun berbeda dengan tahun ini, semarak perayaan HUT Kemerdekaan RI Ke-77, terlihat lebih semarak, antusias warga untuk ikut merayakannya juga  cukup tinggi. 

Beragam aktivitas dan kegiatan digelar dalam rangka merayakan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-77. 

Salah satunya, warga di RT.004/RW.02, Keluarahan Kalisari, Kecamatan Pasar Rebo, Jakarta Timur yang mengawali kegiatannya dalam rangka menyambut dan menyemarakan HUT Kemerdekaan RI ke-77, dengan menggelar Gerak Jalan Santai, pada Minggu (14/08/2022). 

Gerak Jalan Santai yang mengambil titik start dari Gg.Teratai tersebut diikuti oleh seluruh warga RT.004, mulai dari anak-anak, dewasa dan orang tua, dengan mengambil rute, Gg.Teratai – Jl.Kenanga 2 – Jl.Jimmy-Kelurahan Kalisri-Jl.H.Uding-Jl.Kenanga 1 dan finish di Gg.Teratai. 

Acara tersebut dihadiri oleh Ketua RW.02, Ketua RT.004, Tokoh Masyarakat, Ibu-Ibu Dasawisma, Tim dari TNI/Kostrad dan Remaja-Karang Taruna RT.004, serta warga masyarakat peserta gerak jalan santai. 

Ketua RW.02, Kel.Kalisari, Drs. H. Suratman dalam kata sambutanya, menyampaikan bahwa kegiatan ini dalam rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia yang  Ke-77 Tahun 2022. 

“Selain itu melalui kegiatan ini juga diharapkan  untuk menjalin tali silaturahmi, memupuk rasa kebersamaan dan kekompakan serta menjaga persatuan dan kesatuan di-lingkungan RT.004/RW.02 ini,”jelas Ketua RW.002. 

Sementara itu Ketua RT.004, Dedy Hendarto, menyampaikan bahwa rangkaian kegiatan setelah Gerak Jalan Santai ini, khususnya di lingkungan RT.004, pada Selasa (16-Agustus-2022) rencananya akan digelar Malam Tasyakuran, dan Rabu (17-Agustus-2022) Lomba untuk Tingkat RT.004 yang dapat diikuti oleh anak-anak, remaja dan orang dewasa. Serta pada Sabtu-Minggu (20, 21 Agustus 2022), Lomba tingkat RW. Untuk itu Ketua RT.004 berharap agar warga di lingkungan RT.004 bisa dikut berpartisipasi aktif dalam kegiatan tersebut. 

Setelah para peserta Gerak Jalan Santai mencapai finish, dilanjutkan dengan menikmati hidangan yang telah disediakan oleh panitia dan dilanjutkan dengan pengundian Dor Prize. Ratusan hadiah untuk Dor Prize telah disediakan, dan dengan penuh antusias, suasana yang cukup meriah, para peserta mengikuti pengundian dor prize  tersebut. 

(rat/pp)