Home Nusantara Sekda, Buka Muskot ke 1, Sekber Wartawan Kota Depok

Sekda, Buka Muskot ke 1, Sekber Wartawan Kota Depok

#SekberWartawan

80
0
SHARE
Sekda, Buka Muskot ke 1, Sekber Wartawan Kota Depok

DEPOK (Parahyanganpost.com) – Komunitas pekerja media di Kota Depok yang berhimpun dalam Sekertariat Bersama (SEKBER) Wartawan Kota Depok, melangsungkan  Musyawarah Kota (Muskot) ke 1, bertempat di Wisma Kinasih, Depok, Jumat (28/08). 

Dengan diawali ucapan Basmalah, oleh  Sekertaris Daerah Kota Depok, Hardiono secara resmi Muskot ke 1, Sekber Wartawan Kota Depok dibuka.

Selain memberikan apresiasi atas aktivitas Sekber Wartawan Kota Depok selama ini, dalam kesempatan tersebut juga digunakan Hardiono untuk menyampaikan kondisi terkini mengenai Kota Depok ditengah Pandemi Covid-19.

Menurut Hardiono yang juga pernah menjabat sebagai Kepala Dinas Kesehatan Kota Depok, perlunya kita semua menerapkan protokol kesehatan, memakai masker, jaga jarak dan selalu cuci tangan. Disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan ini justru sangat penting bagi para awak media ketika bertugas dilapangan yang selalu berhubungan dan bertemu banyak orang.

Lebih lanjut Hardiono juga menyampaikan bahwa pemerintah Kota Depok tidak anti kritik, justru menurutnya, setiap kritik yang konstruktif akan menjadi bahan masukan sebagai evaluasi untuk perbaikan kedepannya.

Selain Sekda, hadir dalam Muskot tersebut, Kepala Dinas Komunikasi dan Informasi (Kadiskominfo) Kota Depok, Sidik Mulyono, perwakilaan dari masing-masing organisasi wartawan yang ada di Kota Depok, perwakilan Ormas/LSM, jajaran pengurus, anggota Sekber Wartawan Kota Depok, serta para tamu undangan lainnya.

Kadiskominfo, Kota Depok, Sidik Mulyono dalam kata sambutanya, merasa senang dengan adanya Sekber Wartawan Kota Depok.

“Dibandingkan dengan kota-kota lain, komunitas wartawan di Kota Depok, termasuk yang paling banyak, ”jelas Sidik Mulyono.

Dalam kondisi seperti ini, lanjut Kadiskominfo Kota Depok, justru sangat menyenangkan, karena semakin banyak mitra, berbagai program yang ada bisa kita kerjakan bersama-sama. Disisi lain Kadiskominfo juga berpesan agar kedepan Sekber Wartawan Kota Depok bisa semakin maju, berkembang dan mampu mengikuti perkembangan zaman.

Muskot Sekber Wartawan Kota Depok ini, merupakan amanah AD/ART, untuk regenerasi kepengurusan, demikian salah satu point sambutan Ketua Presidium Sekber Wartawan Kota Depok, Heri Budiman.

Lebih lanjut, Heri Budiman selaku penggagas bedirinya Sekber Wartawan Kota Depok ini juga menyampaikan berbagai liku-liku perjalanan Sekber dari sejak berdiri sampai saat ini.

Untuk itu diakui Heri Budiman, bahwa dalam Muskot kali ini dirinya tidak mencalonkan lagi, hal ini untuk memberikan peluang kepada yang lebih muda, agar estafet kepemimpinan dalam Sekber Wartawan Kota Depok terus berlanjut.

“Dengan demikian, kedepan Sekber Wartawan Kota Depok diharapkan bisa semakin maju dan berkembang,”pungkas Heri Budiman.


(ratman/PP)