Home Nusantara SDN Kebon Manggis 01 Pagi Ukir Sejarah Baru Rebut Medali Emas KOSN

SDN Kebon Manggis 01 Pagi Ukir Sejarah Baru Rebut Medali Emas KOSN

87
0
SHARE
SDN Kebon Manggis 01 Pagi Ukir Sejarah Baru Rebut Medali Emas KOSN

JAKARTA (Paahyanganpost.com) -- Adalah prestasi gemilang ditunjukan Muh Rashid Ridho siswa SDN Kebon Manggis 01 Pagi Kecamatan Matraman Jakarta Timur. Siswa tersebut mengukir perestasi di Cabang Olahraga Karate Putra. Untuk katagori Kata Perorangan usia Sekolah Dasar (SD), dalam ajang Kejuaran Olahraga Siswa Nasional (KOSN) tingkat Nasional tahun 2020. Dengan merebut gelar sebagai juara satu dalam perhelatan bergengsi tersebut.

Menurut Kepala SDN Kebon Manggis 01 Pagi, Tatang Capetang, Rabu (23/12), mengatakan lomba diadakan sangat singkat, waktu untuk persiapan kejuaraan sangatlah sedikit. Pengambilan gambar kegiatan dari luar rumah. Kemudian direkam dan dikirimkan ke panitia KOSN. Penilaian dilakukan secara virtual dan berjenjang mulai dari tingkat kecamatan," ujarnya. 

Kata Tatang lebih lanjut, tercatat Muh. Rashid Ridho merupakan siswa kelas IV di sekolah tersebut yang merebut prestasi gemilang itu. Tentu apa yang telah dicapai Ridho merupakan kebanggaan dan sebagai aset sekolah di bidang preatasi," jelasnya.  

Tatang berharap kepada siswa yang berprestasi dapat memberikan motifasi kepada kawan nya yang lain. Namun dalam hal dimaksud dibutuhkan disiplin, punya kemauan tinggi dan bersungguh - sungguh dalam berlatih. Dengan harapan dapat lahir Ridho lainnya di masa mendatang. 

"Selain mengangkat nama sekolah pencapaian preatasi tersebut. Secara tidak langsung mampu mengangkat nama baik Pemrov DKI Jakarta khususnya Dinas Pendidikan di kancah nasional," sebutnya. 

Tatang  berpesan kepada Ridho agar selalu rendah hati, terus rajin berlatih. Dan jangan lupa akan kewajiban utamanya belajar dengan sebaik mungkin.  

"Jika dimungkinkan dapat menorehkan hasil prestasi yang sama. Maka prestasi yang telah dicapai siswa jadi kebanggaan dan kado yang sangat istimewa bagi sekolah di tengah - tengah masa pandemik," kata Tatang lebih lanjut. 

"Sang juara perlu rasa optimis di iringi dengan realita menjadi modal tersendiri untuk kita mampu berkompetisi dan berprestasi". Tentu atas nama sekolah saya mengucapkan terima kasih  dan mengapresiasi tinggi kepada orang tua, pelatih, dan guru. Sekaligus Kasatlak Pendidikan wilayah Kecamatan Matraman Susamsa, M.Pd., atas bimbingan dan dukungannya selama ini," tutup Tatang. 

(hsw/pp)