Home Ekbis Sandiaga Uno Salut Kepada Kreativitas UMKM Bekasi

Sandiaga Uno Salut Kepada Kreativitas UMKM Bekasi

Dielu-elukan pasukan Mak-mak

485
0
SHARE
Sandiaga Uno Salut Kepada Kreativitas  UMKM Bekasi

Keterangan Gambar : Sandiaga Uno di tengah 'pasukan mak-mak Bekasi' yang rebutan untuk selfie dengannya. (foto aboe)

 

Sandiaga Uno Salut Kepada Kreativitas  UMKM Bekasi

Bekasi, parahyangan-post.com Cawapres 2019-2024 yang digadang-gadang akan maju pada Pilpres 2024 Sandiaga Uno salut atas kreativitas pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) Bekasi. Hal tersebut disampikannya pada peresmian DPD salah satu ormas di Komplek Pertokoan Galaxy, Bekasi, Jawa Barat, Minggu 9/2.

“Usaha Mikro Kecil dan  Menengah Indonesia harus maju karena pengusaha kecil inilah yang menjadikan Indonesia kuat dan mampu bertahan dari krisis,” ujar mantan wakil Gubernur DKI ini.

Puluhan kreativitas pelaku UMKM digelar dalam kegiatan tersebut. Diantaranya Monjawang. Monjawang adalah ramuan yang bermanfaat untuk kesehatan, terdiri dari lemon, jahe, bawang putih tunggal, cuka apel dan madu. Semua bahan diracik dan diolah higienis, dengan komposisi yang sudah ditentukan sesuai dengan standar kesehatan. Pemilik brandnya adalah Ibu Yully. Ibu Yully pun sempat foto bareng dengan Sandi sambil menampilkan produknya.

Selain Monjawang juga tampak aneka makanan ringan dan minuman khas Bekasi, seperti (keripik) singkong aneka rasa. Juga kerajinan khas kota Patriot turut ditampilkan.

Dielu-elukan

Kedatangan Sandiaga Uno di komplek Pertokoan Galaxy Bekasi membuat warga setempat heboh dan berduyun-duyun untuk selfie dengannya. Sandi yang datang sekitar jam 12.00 wib siang, langsung dikawal dari serbuan mak-mak yang ingin foto bareng. Kemudian diajak makan siang di lantai 2 sekretariat ormas tersebut.

Selama makan, Sandi berdiskusi ringan dengan ketua umum dan ketua DPD ormas membicarakan potensi Jawa Barat dalam meningkatkan perekonomian masyarakat.

Usai makan Sandi sempat sholat Zuhur di lantai kantor ormas tersebut. Tampaknya, sesibuk apa pun putera Mien R. Uno ini, dia tidak mau meninggalkan kewajibannya kepada Allah SWT.

Uniknya, usai makan,  ada seorang Ibu hamil 6 bulan ‘ngidam’ untuk foto bareng dengannya. Atas usaha  keras sang suami, si ibu hamil tersebut akhirnya bisa foto selfie dengan Sandi. Tampak si Ibu sangat senang dan senyumnya sumringah.

Dalam sambutan singkat di tengah antusias ‘pasukan mak-mak’ Bekasi, Sandiaga Uno mengharapkan agar Ibu-ibu terus bekerja keras membantu suami memajukan ekonomi bangsa.

Sandi juga mengapresiasi ‘mak-mak Bekasi’  yang sangat militan mendukungnya ketika kampanye lalu.

“Dukungan kepada saya jangan sampai Pilpres usai tapi harus berkelanjutan. Bagaimana caranya? Caranya adalah majukan UMKM di daerah masing-masing,” tuturnya.*** (aboe)