Home Nusantara RT 12 RW 04 Kel Pulogebang, Terima Paket Bantuan Sosial DKI Jakarta

RT 12 RW 04 Kel Pulogebang, Terima Paket Bantuan Sosial DKI Jakarta

171
0
SHARE
RT 12 RW 04 Kel Pulogebang, Terima Paket Bantuan Sosial DKI Jakarta

JAKARTA (Parahyangan-post.com) -- RT 12 RW 04, Kelurahan Pulogebang Jakarta Timur,  mendapatkan bantuan sosial  berupa paket beras dari Pemerintah Provinsi DKI Jakarta. Bantuan sosial tersebut merupakan program dari Pemprov DKI dalam rangka pandemi Covid-19. 

"Hari ini  Ketua RT terima bantuan sosial dari Pemprov DKI untuk salurkan kepada warga setempat," ujar Lina, salah satu pengurus RT setempat, saat dikonfirmasi oleh awak media, Jumat (12/06). 

Lebih lanjut, perempuan yang biasa dipanggil Teh Lina, mengatakan bahwa bantuan sosial yang diterimanya, menurut data dan catatan yang ada sebanyak 309 karung, dan dalam karung tersebut berisi 5 Kg beras, serta berisi data nama yang sudah ditentukan dari Pemerintah Prov.DKI Jakarta dalam hal ini Dinas Sosial.

"Alhamdulillah pembagian  bantuan paket kebutuhan pokok dari Pemprov DKI, ini benar-benar tepat dan sampai kepada yang berhak menerimanya. Penerima merupakan warga yang berasal dari kalangan kurang mampu dan memiliki usaha di sektor informal seperti, pedagang kecil, pengemudi ojek online, dan karyawan yang dirumahkan,"ujar Teh Lina.

Sementara itu, salah satu penerima bansos tersebut yang juga warga Rt.012/Rw.05, di Gg.Swadaya,Kel.Pulogebang,Cakung, Jakarta Timur, Sujarwo kepada awak media, mengatakan bahwa dirinya merasa senang dengan adanya bantuan sosial ini. Sejak terjadi, pandemi Covid-19, lanjut Sujarwo, banyak warga yang mengalami kesulitan, terutama bagi warga seperti saya yang ekonominya lemah.

"Untuk itu bantuan seperti ini sangat terasa manfaatnya bagi kita sebagai warga masyarakat yang kurang mampu, dan harapan kedepan, semoga wabah penyakit ini cepat hilang, dan bisa kembali normal, warga bisa kembali beraktifitas seperti sedia kala,"jelas Sujarwo.

(dadink/pp)