Home Nusantara Rapat Persiapan HUT RI Ke-75 di Gelar Warga Jatinegara

Rapat Persiapan HUT RI Ke-75 di Gelar Warga Jatinegara

57
0
SHARE
Rapat Persiapan HUT RI Ke-75 di Gelar Warga Jatinegara

JAKARTA (Parahyangan-post.com) -- Pengurus lingkungan gelar rapat di ruang fasilitas umum bahas persiapan Hari Ulang Tahun Republik Indonesia ke-75 Tahun. Memasuki era transisi pandemi COVID-19 pengurus RT, RW, LMK dan unit Karang Taruna menjadi salah satu pertimbangan dalam melaksanakan persiapan lomba. 

Irianto SE selaku Ketua RW 012 menyampaikan, di masa pandemi COVID-19 saat ini kegiatan kemeriahan HUT RI akan terpengaruh. Namun, dia juga berharap semangat dan kekompakan warga setempat tetap terjaga 

" Musibah pandemi ini kurang lebih hampir lima bulan seluruh kegiatan terpengaruh dengan adanya musibah tersebut. Semangat untuk mengajak kekompakan mengisi kemerdekaan untuk tidak hilang," kata dia, Rabu malam, (24/6/2020). 

Dia menambahkan, disela-sela rapat dihadapan warga dengan menyikapi kondisi darurat menyambut hari kemerdekaan mendatang. Dalam kesempatan ini, Ketua RW 012 di Kelurahan Jatinegara Kecamatan Cakung Jakarta Timur meminta saran dan masukan menghadapi HUT RI ke-75 Tahun. 

" Karena tahun ini kita stuck (macet) itu yang kita khawartirkan dalam menyambut esok kita tetap melaksanakan dan menyiasati. Barang kali semangat untuk melaksanakan kegiatan karena begitu dahsyatnya kasus korona," terangnya lagi. 

" Jadi untuk menyikapi beberapa faktor yang kita sebutkan sebagian besar saya berharap semua bisa lebih aktif memberikan masukan dan ide-ide yang mampu diterima oleh masyarakat, oleh pengurus RT dan tidak membebankan masyarakat itu sendiri intinya kita tetap menyambut," sambungnya. 

Lembaga Masyarakat Kelurahan (LMK) Jatinegara, Kurniawan Wahab mengharapkan Karang Taruna lebih diaktifkan kembali. Anggaran biaya serta pembatasan kegiatan lomba pun sempat disampaikan saat tatap muka bersama warga. 

" Ada hal yang perlu saya sampaikan sedikit sumbang saran mungkin tahun lalu kita banyak kegiatan. Alangkah indahnya tahun ini sebentar lagi pas mau muharram, walaupun kegiatan tidak terhenti kasian juga Karang Taruna, RT-RT tidak teriak lagi," ujarnya. 

" Itu aja saran yang tidak mengeluarkan banyak biaya semangat tetap berjalan, Karang Taruna yang nggak aktif diaktifkan lagi," lanjutnya. 

Terakhir, Sekretaris 3 RW 012 menegaskan perihal agenda tasyakuran diutarakan dia dapat digabungkan dengan momen kegiatan lainnya. Selain itu, upacara kemerdekaan menurut dia dapat dilaksanakan di Jalan Radjiman dan mematuhi protokol kesehatan. 

 " Ada rekomendasi tasyakuran mungkin tasyakuran bisa dilakukan dalam satu momentum kegiatan. Mungkin karnaval bisa dipertimbangkan tapi ada masuk masukkan kita mengadakan upacara biasanya di fasum kita kejalan tumpah ruah semua," papar Qurtubi. 

Saran dia, istigosah dapat dimasukkan ke dalam kegiatan tersebut bertujuan untuk mengharapkan kondisi pandemi COVID-19 ini segera normal. Namun demikian, dia juga mengingatkan kegiatan hiburan di HUT RI mendatang dengan diisi dengan kerohanian.

" Tapi sifatnya melihat sikon sekarang biasanya kita melakukan hiburan, kita melakukan ceramah, maulid. Contohnya Kita istigosah meminta kondisi agar cepat normal dan event-event lain bisa dilakukan bila sudah normal," tutupnya.

(Didi/PP)