Home Hukrim Purna Tugas Sebagai Ketua FWP Dua Periode Bang Naek Eksekutor Sejati

Purna Tugas Sebagai Ketua FWP Dua Periode Bang Naek Eksekutor Sejati

159
0
SHARE
Purna Tugas Sebagai Ketua FWP Dua Periode  Bang Naek Eksekutor Sejati

JAKARTA (Parahyanganpost.com) -- Selama dua periode,  2016-2018 dan  2018-2020, bukan waktu yang sebentar bagi Naek Pangaribuan  dalam menjalankan tugas dan tanggung jawabnya sebagai Ketua Forum Wartawan Polri (FWP).

FWP selama kurang lebih empat tahun kepemimpinannya dinilai sukses dengan berbagai capaian positif, diantaranya dalam bidang olahraga, bidang administrasi. Secara khusus bidang kelembagaan, dalam membangun kemitraan yang terjalin baik dengan berbagai pemangku kepetingan terutama pihak Kepolisian.

Hal tersebut tak lepas dari tangan dingin pria yang kerap disapa 'Bang Naek' itu selama mengkomandoi organisasi wartawan yang akrab dengan 'Pojok Semanggi'nya tersebut. "Tipikal Bang Naek selalu ulet, pekerja keras dan rajin. Setiap hari selalu datang lebih awal dan pulang paling akhir ketimbang wartawan lainnya yang meliput di lingkungan Polda Metro Jaya," ujar wartawan yang sehari-hari meliput di Polda Metro Jaya, Anton Mampan Purba, dalam keterangan tertulis, Sabtu (15/8/2020).

Jurnalis lulusan Fakultas Hukum Universitas Atma Jaya Yogyakarta ini pun sangat terkesan dengan pola kepemimpinan wartawan senior tersebut.

"Bang Naek saya yakini sebagai eksekutor sejati. Selalu tepat dan bijaksana dalam mengambil  sebuah keputusan. Tak banyak bicara, tapi selalu menunjukkan eksistensinya dengan kerja-kerja nyata yang hasilnya pun sangat membanggakan," katanya.

Diketahui sebelumnya, purna tugas 'Bang Naek' sebagai 'Balai 1' ditandai dengan terpilihnya Achmad Faruk dari media cetak, Harian Lampu Hijau, sebagai Ketua FWP periode 2020-2022, berdasarkan hasil pemilihan Ketua FWP yang diadakan kemarin, Jumat 14 Agustus 2020, di Balai Wartawan Polda Metro Jaya.

Faruk menyisihkan dua kandidat lainnya, Ilham Syahputra Tanjung dari media cetak  Harian Pos Kota dan Maya Handini dari media online Sinarharapan.net.

Adapun raihan suara yang diraih wartawan jebolan IISIP (Institut Ilmu Sosial dan Ilmu Politik) Lenteng Agung ini sebanyak 78 suara. Sementara Ilham 10 suara, dan Maya 5 suara. Sedangkan 2 suara dinyatakan tidak sah.

(rls/pp)