Home Ekbis PRESNAS FoSSEI Silaturrahmi ke BSI

PRESNAS FoSSEI Silaturrahmi ke BSI

Bahas Link and Match Lulusan Kampus Studi Ekonomi dan Keuangan Syariah

220
0
SHARE
PRESNAS FoSSEI Silaturrahmi ke BSI

Keterangan Gambar : Anggota Presidium PRESNAS FoSSEI saat bersilaturrahmi ke BSI Jakarta, 18/4/2022 (foto FoSSEI)

PRESNAS FoSSEI Silaturrahmi ke BSIF

Bahas  Link and Match Lulusan Kampus Studi Ekonomi dan Keuangan Syariah

Jakarta, parahyangan-post.com-Presidium Nasional Forum Silaturrahim Studi Ekonomi Islam (PRESNAS FoSSEI) menggelar silaturahim dan kunjungan strategis ke Bank Syariah Indonesia (BSI) di The Tower, Jakarta, 18 April 2022/16 Ramadhan 1443H.

Rombongan dipimpin Rektor Institut Agama Islam Tazkia,  Murniati Mukhlisin. Ikut mendampingi Muhammad Rafiuddin, Ismadanaf Ramadan, Muhamad Rijalul Humam, Ambo Endeng, serta pengurus nasional Wulan Listiani dan Farah Amalia melakukan advokasi ke BSI Corporate University dan Human Capital yang merupakan unit-unit khusus rekrutmen SDM dan learning di BSI.

Hadir dalam pertemnuan tersebut  Komisaris Independen BSI Arief Rosyid Hasan, yang memfasilitasi PRESNAS bertemu dengan Taufik Machrus dari BSI Corporate University, Ganis dan Tessy dari Human Capital BSI.

Keprihatinan link and match atas lulusan kampus kampus ekonomi dan keuangan syariah yang tidak terserap baik di lembaga keuangan syariah,  menjadi fokus bahasan. Poin di yang di dapat pada pertemuan kali ini yaitu, FoSSEI gandeng BSI untuk mendukung industri keuangan syariah dalam menyiapkan SDM yang berkompeten melalui literasi digital finance dan bussines mindset.

PRESNAS FoSSEI juga akan membuat program supaya kader - kader FoSSEI  menyiapkan dirinya ketika memilih karir di perbankan syariah sehingga dapat lebih siap dalam psikotes.

Murniati berharap agar SOP rekrutmen mengutamakan kemampuan baca Al-Qur’an dan bisnis syariah pada seleksi awal bukan nilai IPK dan penampilan.

Sebelumnya,  (16 April 2022/14 Ramadhan 1443H) para Presidium Nasional Forum Silaturrahim Studi Ekonomi Islam(PRESNAS FOSSEI) berkumpul di Kampus Tazkia di Sentul City. Hadir pula Arief Rosyid Hasan, Komisaris Independen Bank Syariah Indonesia (BSI) dan M. Gufran Pribadi, Direktur Eksekutif Asosiasi FinTech Syariah Indonesia (AFSI).*** (pp/aboe/ FoSSEI)