Home Nusantara Prajurit Yonmarhanlan XI Merauke Pasmar 3 Ikuti Apel Gelar Pengamanan PON XX 2021 Papua

Prajurit Yonmarhanlan XI Merauke Pasmar 3 Ikuti Apel Gelar Pengamanan PON XX 2021 Papua

Cek Kesiapsiagaan :

125
0
SHARE
Prajurit Yonmarhanlan XI Merauke Pasmar 3 Ikuti Apel Gelar Pengamanan PON XX 2021 Papua

PAPUA [www.parahyangan-post.com - Dalam rangka mengecek kesiapsiagaan pasukan pengamanan Pekan Olahraga Nasional (PON) XX 2021 Papua, prajurit "Yaman Anim" Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan (Yonmarhanlan) XI Merauke Pasmar 3 mengikuti apel gelar pasukan gabungan TNI-Polri yang dilaksanakan di Halaman Kantor Bupati Merauke Jl. Brawijaya, Distrik Merauke, Kab. Merauke, Papua. Senin (20/09/2021). 

Kegiatan apel gelar tersebut dipimpin oleh Kasiops Korem 174/ATW Kolonel Inf Irvan Yusri dan diikuti sekitar 600 pasukan gabungan TNI-Polri. 

Kapolda Papua Irjen Pol Mathius D Fakhiri dalam amanatnya yang dibacakan Kasiops Korem 174/ATW mengatakan bahwa kegiatan ini dimaksudkan untuk mengecek kesiapsiagaan pasukan pengamanan menjelang pelaksanaan PON XX 2021 Papua terutama terkait dengan kelengkapan material, sarana prasarana dan kesiapan masing-masing yang terlibat sebelum melaksanakan tugas dilapangan. 

Lebih lanjut dikatakan, agar seluruh anggota TNI-Polri yang terlibat dalam operasi pengamanan PON XX 2021 dapat bersungguh-sungguh dan semaksimal mungkin dapat mengantisipasi timbulnya ancaman Kamtibmas serta bisa terwujudnya keselamatan, keamanan, dan kelancaran bagi masyarakat dan para atlet pada saat pelaksanaan PON XX 2021. 

Ditegaskan kembali bahwa seluruh anggota TNI-Polri yang terlibat dalam operasi pengamanan PON XX 2021 pada saat melaksanakan tugas harus mengutamakan sikap humanis dan tidak arogan. 

Selama kegiatan berjalan dengan aman dan lancar serta tetap menjaga protokol kesehatan pencegahan Covid-19. 


(ratman/pp)