Home Hukrim PN Jaktim Minta Calo Tilang Ditertibkan

PN Jaktim Minta Calo Tilang Ditertibkan

78
0
SHARE
PN Jaktim Minta Calo Tilang Ditertibkan

JAKARTA (Parahyanganpost.com) -- PN Jaktim meminta kerumunan calo tilang dimasa pandemi COVID-19 segera ditertibkan. Sumino SH MH menyampaikan pada saat apel dihadapan seluruh pegawai pengadilan. Jelang hari Jum'at, dia sendiri menyaksikan langsung transaksi penebusan denda tilang. 

" Menemukan adanya calo-calo liar pada hari Jum'at. Saya minta polres untuk menertibkan calo tilang di PN Jakarta Timur," ujar Sumino, Kamis (25/2/2021). 

Selain percaloan, pembangunan zona integritas pun sempat disampaikan olehnya. Pada kesempatan Kamis petang, Sumino mengharapkan Pengadilan Negeri Jakarta Timur Kelas IA Khusus ini dapat memperoleh predikat WBK dan WBBM. 

" Disore hari ini kami menyampaikan beberapa hal terkait pembangunan zona integritas. Zona integritas ini mulai dari pimpinan hingga pegawai, baik PNS maupun non-PNS harus tahu itu," jelasnya. 

Perlu diketahui, WBK (Wilayah Bebas dari Korupsi) dan WBBM (Wilayah Birokrasi Bersih Melayani) merupakan predikat yang diberikan oleh Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Refomasi Birokrasi (Kementerian PAN dan RB). 

Namun demikian, tanpa kecuali seluruh pegawai dituntut untuk menjalankan pesan zona integritas di PN Jaktim. Dalam amanatnya, Sumino mengharapkan kepada seluruh personil dapat mewujudkan hal tersebut.

(didi/pp)