Home Nusantara PN Jaktim Meriahkan Kemerdekaan Dengan Beragam Perlombaan

PN Jaktim Meriahkan Kemerdekaan Dengan Beragam Perlombaan

52
0
SHARE
PN Jaktim Meriahkan Kemerdekaan Dengan Beragam Perlombaan

JAKARTA (Parahyangan-post.com) -- Pengadilan Negeri Jakarta Timur (PN Jaktim) selenggarakan berbagai jenis lomba dan diikuti oleh seluruh pegawai. Diutarakan, H. Sumino SH MH selaku Ketua PN Jaktim lomba diadakan untuk memperingati HUT RI Ke-75 sekaligus HUT MA RI.

" Lomba kita rayakan semua kita adakan semua dalam rangka memperingati HUT RI dan memperingati HUT Mahkamah Agung tanggal 19 Agustus nanti kita rangkum menjadi satu," jelas Sumino, Jum'at (24/7/2020).

Kemudian, dia menyampaikan pertandingan kemerdekaan di PN Jaktim dengan menggelar lomba dengan tujuan mempererat keakraban. Saat ini, kata Ketua PN Jaktim pertandingan bola volley dan tenis meja tengah berlangsung.

" Pertandingan-pertandingan nya adalah volley, tenis meja sama catur. Yang kita kedepankan adalah untuk mengakrabkan kita semua jadi biar lebih semangat," ungkapnya.

Adapun peserta yang terdaftar mengikuti perlombaan/pertandingan dipelataran kantor pengadilan diantaranya baik dari anggota hakim, panitera, kesekretariatan, office boy, posbakum dan petugas sekuriti.

Lebih lanjut, Sumino menambahkan tujuan lomba selain mempererat kekeluargaan, yang terpenting kata dia dapat menumbuhkan sportivitas.

" Peserta lomba adalah pertandingan adalah Hakim, panitera pengganti, staf kepaniteraan kesekretariatan, terus OBB (offline) dan security itulah yang kita libatkan," kata dia.

Dalam perlombaan/pertandingan itu diharapkan Sumino yaitu bukan mencari pemenang atau yang kalah. Namun untuk menciptakan keakraban terutama di hari bersejarah bagi negara Indonesia.

" Hari ini voli dengan tenis meja. Supportnya yaitu junjung sportivitas kita bukan cari kalah menang tujuannya untuk keakraban," tutur dia lagi.

Sesuai arahan Mahkamah Agung RI, lanjut Sumino, PN Jaktim telah memasang berbagai atribut maupun umbul-umbul penyemarak HUT RI. Dia mengungkapkan, dengan diadakan pertandingan dapat membangkitkan semangat kemerdekaan.

" Memang kita menyemarakkan HUT RI kita semua harus bersemangat. Terutama diantaranya kita mengikuti dari Sekretaris Negara terutama dari Mahkamah Agung pemasangan umbul-umbul dan lain-lainnya itu di antaranya untuk menyemangati," ujarnya.

Selain itu Ketua PN Jaktim mengatakan, "Pesan-pesannya untuk kita semua termasuk rekan-rekan pers yang ada di sini dari posbakum untuk kita semua mari bekerja sama yang baik agar kita bisa mewujudkan cita-cita proklamasi kemerdekaan Republik Indonesia," tutup Sumino.

Disela-sela pertandingan, Kabaghumas PN Jaktim turut menjelaskan tujuan dilaksanakannya lomba tak lain memeriahkan kemerdekaan. Kata Alex Adam Faisal SH lomba tarik suara juga di adakan.

" Dalam rangka HUT Kemerdekaan dan HUT MA. PN Jaktim mengadakan kegiatan untuk memeriahkan HUT tersebut.Tujuannya selain untuk memeriahkan juga untuk membuat suasana kekeluargaan di PN Jaktim menjadi lebih akrab/dekat," terangnya.

Namun demikian, Alex juga merincikan kegiatan perlombaan/pertandingan dan dijadwalkan setiap hari Jum'at diarea kantor PN Jaktim. Kegiatan tersebut, menurut dia tetap mengedepankan standar protokol kesehatan COVID-19.

" Lomba yang diadakan olah raga dan seni.
Olah raga perlombaan volly, tenis meja dan seni lomba nyanyi. Acara diadakan tiap hari Jum'at dan peserta keluarga besar PN Jaktim yang terdiri dari hakim, pegawai, honor, security dan OB," pungkasnya.

(Didi/PP)