Home Seni Budaya Peserta Sagara Film Festival Membludak, Deddy Mizwar: Mari Kita Gelorakan Budaya Indonesia

Peserta Sagara Film Festival Membludak, Deddy Mizwar: Mari Kita Gelorakan Budaya Indonesia

277
0
SHARE
Peserta Sagara Film Festival Membludak, Deddy Mizwar: Mari Kita Gelorakan Budaya Indonesia

Keterangan Gambar : Deddy Mizwar (foto : ist/pp)

JAKARTA (www.parahyangan-post.com)  - Partai Gelombang Rakyat (Gelora) Indonesia menggelar Sagara Film Festival, yaitu ajang lomba film pendek dengan durasi maksimal 10 menit. 

Sagara Film Festival ini diselenggarakan Bidang Seni Budaya dan Ekonomi Kreatif (Ekraf) DPN Partai Gelora yang dipimpin aktor kawakan pemeran Jenderal Nagabonar, Deddy Mizwar. 

"Seluruh peserta dipersilahkan memposting film pendeknya diinstagram masing-masing dengan durasi maksimal 10 menit," kata Deddy Mizwar dalam keterangannya, Minggu (12/12/2021). 

Adapun tema film pendek tersebut adalah 'Show Your Culture With Short Movie'. "Indonesia kaya budaya, lewat film pendek kita gelorakan budaya indonesia lewat karya anak muda," katanya. 

Menurut Deddy Mizwar, Sagara Film Festival sudah dilaunching pada 28 Oktober 2021 lalu, bertepatan dengan Milad ke-2 beberapa waktu lalu. 

"Pendaftaran di buka sampai tanggal 30 November 2021 lalu, di karenakan antusiasme peserta yang sangat luar biasa, maka panitia memperpanjang masa pendaftaran sampai 10 Desember 2021," ujar Deddy Mizwar. 

Wakil Ketua Umum Bidang Seni Budaya dan Ekraf DPN Partai Gelora Ahmad Yani mengatakan, antusias peserta untuk mengikuti Sagara Film Festival ini besar sekali. 

"Saat ini sudah terkumpul 90 Film dari seluruh Indonesia yang terdaftar dalam kegiatan ini," kata Ahmad Yani. 

Saat ini seluruh film yang masuk sedang dinilai oleh tim juri. Adapun tim juri yang terlibat sebagai berikut: Aktor dan sutradara senior Deddy Mizwar menjadi juri kehormatan. 

Kemudian tim  juri lainnya adalah Andy Shafik (Film Produser)  Bid Seni Budaya dan Ekraf, Hadriunus Eko Sunu (praktisi film dan akademisi film Institut Kesenian Jakarta) Owner Synchronize Sound. 

Lalu, Endjah Prabowo (praktisi Film dan asosiasi Indonesia Film Editor) dan Abel, founder Kembangin.id dan Bidang Seni Budaya & Ekraf. 

Kegiatan selanjutnya adalah Online Workshop sesi 2 pada tanggal 23 Desember 2021 dan acara puncak penganugerahan Sagara Film Festival akan di selenggarakan pada 8 Januari 2022 mendatang 

Menutup sesi pendaftaran pada Sabtu (11/12/2021) lalu, Sagara Film Festival menyelenggarakan rangkaian acara yakni Online Workshop 'Bikin Film Yuk'. 

Workhsop ini diisi Deddy Mizwar (aktor & sutradara senior) yang juga Ketua Bidang Seni Budaya dan Ekonomi Kreatif DPN Partai Gelora. 

Pembicara lain, yakni Dalillah Nurhasanah (Influencer),  Host Swadika Yanavi (announcer), Sektretaris Bidang Seni Budaya dan  Ekonomi Kreatif DPN Partai Gelora.

(ratman/pp)