Home Ekbis Persiapan Menuju Tahun 2020, Mari Berikan Perhatian kepada Rumah Anda

Persiapan Menuju Tahun 2020, Mari Berikan Perhatian kepada Rumah Anda

83
0
SHARE
Persiapan Menuju Tahun 2020, Mari Berikan Perhatian kepada Rumah Anda

Jakarta, 23 Desember 2019 – Liburan akhir tahun segera tiba. Bagi beberapa orang, momen menyambut tahun baru merupakan waktu yang tepat untuk merefleksikan diri serta menambah semangat baru. Namun, yang tidak kalah pentingnya adalah rumah sebagai atap utama keluarga menjadi awal yang baik untuk memulainya. Melihat tren masyarakat urban kini yang lebih banyak menghabiskan waktunya di dalam rumah, untuk berkumpul dengan orang tercinta atau sebagai tempat usaha, maka ini merupakan waktu yang tepat bagi Anda untuk menciptakan kenyamanan dirumah. Ini saatnya kembali menata ulang ruang bersama keluarga. Ada beberapa hal yang perlu diperhatikan saat menata ulang seperti kebutuhan ruang, mood keluarga untuk menunjang kenyamanan dan produktifitas, dan tentunya bisa menghemat pemakaian listrik tahun depan.

Simak fakta-fakta berikut untuk memberikan kenyamanan bagi keluarga seraya menyambut tahun baru!

1.     Jendelaku, Perisaiku.

Pernahkah kamu bertanya-tanya mengapa suhu udara terasa lebih gerah di beberapa bulan terakhir dibandingkan musim kemarau? Bukankah seharusnya kita sudah memasuki musim hujan? Sains mencatat hal tersebut terjadi karena “kelembapan udara” alias tingkat kandungan uap air dalam udara semakin banyak melepaskan uap dari panas matahari. Selain itu, kandungan uap air juga memiliki kemampuan mempertahankan panas yang cukup lama. Jadi, saat udara dengan kelembaban tinggi terus mendapatkan sinar matahari, panas yang yang masuk akan terakumulasi sehingga membuat suhu udara bertambah panas. Maka dari itu, mungkin sudah saatnya kamu menyadari bahwa suhu udara dalam rumah juga dipengaruhi oleh sinar matahari yang masuk melalui kaca dan menyebarkannya secara merata ke dalam ruangan. Sementara, suhu panas tersebut juga dapat mengurangi energi dari penggunaan AC dan lampu di dalam ruangan.

 

Guna menunjang kenyamanan di dalam rumah, Window Film dari 3M berfungsi untuk mengurangi panas, meningkatkan privasi dan gaya, menghalangi sinar UV, mengurangi pantulan, dan memberikan keamanan yang lebih baik. Selain itu dengan menggunakan Window Film dari 3M, sinar matahari yang masuk akan tersebar secara merata ke dalam ruangan. Pada saat bersamaan juga menahan suhu panas masuk ke dalam ruangan. Selain itu dapat juga menghalangi sinar UV, mengurangi pantulan, mengurangi energi dari penggunaan AC dan lampu di dalam ruangan.

Bayangkan listrik yang bisa kamu hemat dengan mengurangi 78% suhu panas yang ada di ruangan. Jadi, yuk kita memulai langkah ini untuk memerangi perubahan iklim dan nantinya, planet bumi akan berterima kasih atas hal kecil yang kita lakukan. 

2.     Warna Tepat, Mood Meningkat

Tahukah kamu? Ternyata warna dan desain interior rumah dapat mempengaruhi mood penghuninya lho. John Pile, seorang penulis Color in Interior Design mengungkapkan bahwa penggunaan warna serta desain dinding rumah sangat berkaitan erat untuk memengaruhi kondisi psikologis seseorang. Jadi, kalau sudah mulai bosan atau jenuh, tidak ada salahnya untuk mulai berkreativitas dengan mendekor ulang interior rumah Anda. Ini juga bentuk kamu memberikan perhatian kepada keluarga dan juga rumahmu.

Menyambut tahun baru ini, mari kita eksplorasi kreativitas kita dengan DI-NOC dari 3M, produk teman andalan dinding, langit-langit, hingga perabotan rumahmu. DI-NOC menggunakan teknologi 3M Comply Adhesive dari 3M sehingga dapat mempercepat proses aplikasi serta meminimalisasi adanya gelembung yang sering muncul ketika pemasangan. Selain itu, juga bisa bertahan sampai dengan 12 tahun dan mudah dibersihkan juga. Jadi tunggu apalagi? Sambut tahun baru dengan semangat baru!

3.     Kamarku, Tempat Berkreasiku

Melihat 2020 sudah di depan mata, ini momen yang tepat untuk “merapihkan kembali” hal-hal yang kita miliki di tahun ini. Sebagai permulaan, coba lihat keadaan kamarmu. Jika kamu punya banyak barang di kamarmu, itu akan membuat kamar terasa lebih sempit dan ruang gerak jadi terbatas. Ada tipsnya nih apalagi kalau kamu mau membuat kamarmu terlihat lebih spacious tanpa harus membuang barang-barang yang kamu masih suka. Ini bisa menjadi ide menarik untuk kamu yang luas kamarnya terbatas tapi memiliki koleksi barang yang cukup banyak. Rahasianya adalah memaksimalkan dinding di ruang kamarmu.

Selain itu, dinding di kamar juga dapat digunakan untuk memajang barang berukuran besar atau menggantung berbagai peralatan di dinding. Untuk hal ini, 3M punya solusinya. Melalui rangkaian produk Command Hook yang dilengkapi dengan teknologi strech release sehingga kamu dapat memindahkan barang sesuai dengan keinginan. Menata barang di dinding akan lebih mudah dan praktis tanpa harus melubangi tembok dengan menggunakan produk Command dari 3M. Selain memiliki berbagai varian bentuk, Command dari 3M juga mampu menahan hiasan dinding dengan berbagai berat, sehingga Anda dapat berkreasi dengan ukuran yang berbeda jadi dirimu bisa berkreasi lebih bebas. Kamu dapat memulainya dengan membuat papan gantung untuk menyimpan berbagai aksesoris seperti anting, kalung, gelang, tas tangan, dan barang favorit kamu lainnya. Dengan menata berbagai peralatan di dinding, tentunya kamu akan mendapatkan ruangan yang lebih besar dan maksimal. Sekarang punya kamar yang lebih lega menjadi sangat mudah.(ws)