Home Nusantara Pengurus RW 08, Terima Paket Bantuan Sosial PSBB COVID-19 dari Pemerintah Provinsi DKI Jakarta.

Pengurus RW 08, Terima Paket Bantuan Sosial PSBB COVID-19 dari Pemerintah Provinsi DKI Jakarta.

178
0
SHARE
Pengurus RW 08, Terima Paket Bantuan Sosial PSBB COVID-19 dari Pemerintah Provinsi DKI Jakarta.

JAKARTA (Parahyangan-Post.com) -- Pengurus RW 08, H. Abdul Alim terima paket bantuan sosial PSBB COVID-19 berasal dari Pemerintah Provinsi DKI Jakarta. Ribuan paket sembako yang didistribusikan PD Pasar Jaya dengan menggunakan kendaraan logistik diturunkan di Jalan Waru Doyong, Kelurahan Jatinegara Kecamatan Cakung, Jakarta Timur. 

Paket sembako diterima langsung oleh pengurus RT dan RW dengan dibantu sekelompok warga sekitar. Abdul Alim menjelaskan, 3.413 paket sembako diterima dan dinilai sangat bermanfaat bagi warga ditengah pandemi COVID-19. 

" Pengurus RW 08 Kelurahan Jatinegara mengucapkan banyak terima kasih kepada Pemerintah Provinsi DKI Jakarta atas bantuan Covid-19 ini. Bantuan ini sangat bermanfaat sekali kepada masyarakat dan warga kami," ujar ketua RW 08 , Senin (17/5/2020). 

Dengan datangnya bantuan dengan total 3.413 paket sembako tersebut, Abdul Alim juga berharap Virus COVID-19 segera berlalu. Selain itu, dia meminta terhadap masyarakat untuk dapat mentaati protokol kesehatan selama Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) diterapkan di DKI Jakarta. 

" Semoga Covid-19 ini cepat sirna dari permukaan bumi Indonesia ini khususnya DKI Jakarta. Semoga masyarakat mentaati PSBB yang mana masyarakat DKI Jakarta tidak boleh kumpul-kumpul lebih dari lima orang," ungkapnya. 

Diketahui, paket bantuan sosial dari Pemda DKI Jakarta tiba ke RW 08 pada Minggu 16 Mei 2020 malam. Untuk mekanisme pembagian sembako dilaksanakan pada hari Senin 17 Mei 2020 dan proses pembagian secara door to door dilakukan oleh pengurus RT masing-masing. 

Sementara, Heri menambahkan untuk warga RT 007/08 memproleh bantuan paket sembako dengan jumlah 200 dari total keseluruhan 3.413 dus. 

Namun demikian, dikatakan ketua RT 007 itu dia mencatat ada sekitar 247 pintu warganya membutuhkan bantuan sosial dari pemerintah. Saat itu, dia sendiri baru menerima 200 paket sembako yang baru saja turun dari kendaraan logistik. 

" 247 pintu sementara baru dapat 200 paket sembako, data (penerima) belum ada," singkat Heri saat menerima paket untuk warganya. 

Dalam kemasan dus paket bantuan sosial PSBB COVID-19 DKI Jakarta itu terdapat tulisan " Semoga Dapat Meringankan Beban Warga Jakarta Melewati Masa Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) Guna Mencegah Penyebaran Covid-19," .

---------------------------- 
Reporter : Didi
Editor : Ratman/PP