Home Nusantara Pemkot Jakarta Timur Bagikan Semabko Kepada Warga

Pemkot Jakarta Timur Bagikan Semabko Kepada Warga

#PSBBDKIJKT

235
0
SHARE
Pemkot Jakarta Timur Bagikan Semabko Kepada Warga

Keterangan Gambar : Pemerintah Provinsi DKI Jakarta. Muhammad Anwar selaku Walikota Jakarta Timur menyampaikan, sekitar 20 ribu lebih paket sembako telah didistribusikan ke masyarakat. (sumber foto : DI/PP)

JAKARTA TIMUR (Parahyangan-Post.com)  -- Warga Jakarta Timur mendapatkan bantuan paket sembako dari Pemerintah Provinsi DKI Jakarta. Muhammad Anwar selaku Walikota Jakarta Timur menyampaikan, sekitar 20 ribu lebih paket sembako telah didistribusikan ke masyarakat. 

Pada Jum'at petang, dia menyaksikan langsung proses bongkar muat sembako berada di kantor RW 13, Kelurahan Jatinegara, Kecamatan Cakung, Jakarta Timur. 

" 20.291 (paket sembako) di Jakarta Timur antara lain di wilayah Cililitan, Jatinegara.  Tentunya ini sangat bermanfaat sekali bagi warga saya. Kumpul di Pos RW kemudian dibagi-bagi dan diantar ke rumah-rumah sekitar oleh ojol supaya kehidupan perekonomian di sini hidup semua," jelas Anwar di Jalan Krt Radjiman, Jum'at (10/4/2020). 

Walikota Jaktim melanjutkan, proses pembagian kebutuhan pokok warga akan melibatkan jasa ojek online untuk mengirimkan paket tersebut. Penerapan pembatasan sosial berskala besar (PSBB) mulai diberlakukan pemerintah sejak hari Jum'at (10/4/2020) hingga 23 April 2020. 

Kemudian, kata Anwar, mekanisme pembagian sembako dilakukannya untuk mengurangi kerumunan massa di luar rumah. Untuk masyarakat ekonomi lemah yang terdata akan memperoleh bantuan dan paket akan dikirim ke rumah masing-masing. 

" Justru itu kita bagi kalau kita full satu tempat nantinya akan bertemu, berkerumun dan kontradiktif artinya dengan social distancing. dan di sini ambil ke tempat langsung ojol mengantarkan door to door ke rumah-rumah sehingga tidak terjadi kerumunan massa," ungkapnya. 

Lebih lanjut, dia mengimbau kepada masyarakat saat ini untuk tetap mentaati peraturan Gubernur DKI Jakarta terkait Covid-19. Anwar menambahkan, untuk sementara semua kegiatan yang berkaitan dengan kerumunan massa ditiadakan. 

Nampak saat proses pembagian sembako disaksikan oleh instansi terkait di Jakarta Timur diantaranya, Wakapolsek Cakung AKP Sutoyo SH, Danramil 06/Cakung Kapten Sayidan, Camat Cakung Ahmad Salahuddin, dan Lurah Jatinegara Slamet Sihabudin serta jajaran.

" Tolong ditaati Peraturan Gubernur untuk kita bersama, terutama kegiatan yang tidak berkelompok pengajian pribadi ataupun golongan supaya sementara tidak ada dulu. Tidak ada Covid-19 baru kita laksanakan kegiatan-kegiatan lain," ujar dia lagi. 

Perlu diketahui, Kelurahan Jatinegara mendapatkan sejumlah 15.921 paket bantuan sembako. Menurut dia, sejumlah paket bantuan bertujuan untuk meringankan bebas masyarakat ditengah pandemi Covid-19/Korona. 

" 15.921 (paket sembako) di Jatinegara jelas datanya bagi warga yang tidak mampu. Dengan kegiatan ini dengan musibah ini diharapkan masyarakat tidak mendapatkan kesulitan. Pemerintah adanya bantuan adanya perhatian kita bersama supaya masyarakat maklum adanya seperti ini," terangnya.

(DI/RD/PP)