Home Disaster Pelepasan Tim Medis Berangkat Ke Lombok NTB

Pelepasan Tim Medis Berangkat Ke Lombok NTB

2,138
0
SHARE
Pelepasan Tim Medis Berangkat Ke Lombok NTB

TANGERANG, Parahyangan-post.com – Maskapai Garuda Indonesia bersinergi dengan Bank Rakyat Indonesia (BRI) menerbangkan sedikitnya 23 tenaga medis yang berasal dari “Ikatan Dokter Indonesia” (IDI) dalam sinergi misi kemanusiaan membantu korban gempa di Lombok. 

Melalui sinergi misi kemanusiaan ini, Garuda yang didukung penuh oleh BRI  akan menerbangkan dokter dan tenaga ahli medis IDI untuk menjadi relawan dalam membantu korban gempa di Lombok, sekaligus membawa kebutuhan logistik obat-obatan bagi sejumlah posko pengungsi di Lombok. 

Direktur Niaga Domestik Garuda Indonesia Nina Sulistyowati mengungkapkan, sinergi ini dalam misi kemanusiaan diharapkan dapat memberikan kontribusi terhadap upaya seluruh pihak dalam meringankan kondisi yang saat ini dialami para pengungsi, khususnya terkait kebutuhan tenaga medis dan obat-obatan di sejumlah posko pengungsian di Lombok.

“Kamk berterimakasih kepada BRI yang telah mempercayakan Garuda dalam bersinergi sebagai penyedia jasa transportasi udara untuk menerbangkan rekan-rekan tenaga medis IDI ke Lombok,” kata Nina di Tangerang, Senin (13/8/2018).

Melalui sinergi BUMN ini, masyarakat juga diajak berkontribusi langsung dalam membantu korban gempa dengan menerbangkan tenaga medis IDI ke Lombok melalui dukungan pembelian tiket Garuda.

Setiap transaksi pembelian tiket Garuda Indonesia dengan kartu kredit BRI, akan didonasikan sebesar IDR 1 juta utk memberangkatkan tenaga medis ke Lombok.

“Selain menerbangkan tenaga medis, melalui lini layanan kargo udara, Garuda juga turut mendistribusikan bantuan logistik obat-obatan ke sejumlah posko pengungsian di Lombok bersama pemangku kepentingan terkait,” ungkapnya. 

(rls/pp/rt)