Home Polkam Partai Masyumi Mendaftar ke KPU

Partai Masyumi Mendaftar ke KPU

Menaiki Dokar Disambut Musik Tradisional

172
0
SHARE
Partai Masyumi Mendaftar ke KPU

Keterangan Gambar : Ketua Umum Partai Masyumi Dr. H. Ahmad Yani SH (paling depan) mendaftar ke KPU dengan menaiki dokar. (foto aboe)

Partai Masyumi Mendaftar ke KPU

Menaiki Dokar Disambut Musik  Tradisional

Jakarta, parahyangan-post.com- Arak-arakan bernuansa budaya mengiringi Partai Masyumi mendaftar ke Komisi Pemilihan Umum (KPU), Minggu 14/8. Rombongan dipimpin oleh Ketua Umum DR. H. Ahmad Yani SH, yang menaiki dokar. Bergerak dari Sekretaiat Jalan Matraman Raya, jam 17.00 wib menuju arah Jalan Salemba. Diiring beberapa mobil pengurus dan ratusan sepeda motor. Di perempatan Pramuka belok ke kiri terus menuju Jalan Proklamasi dan terus menuju Jalan Diponegoro hingga sampai di kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU).

Sepanjang jalan, yel-yel Masyumi yang menggetarkan semangat terus bergema. Dikomandoi oleh orator dari atas  mobil bak terbuka. Dan diikuti oleh ratusan anggota dan simpatisan.

“Masyumi…memanggil, Masyumi…menang. Allahuakbar-Allahuakbar-Allahuakbar!!!”. Gema suara kemenangan dan takbir Partai Masyumi tersebut menggetarkan kota Jakarta. Jakarta seperti bergejolak oleh semangat kemenangan yang disuarakan dengan penuh semangat itu.

Konvoi pun berbaris tertib. Tidak menggganggu pengguna jalan lain. Bendera /lambang partai Masyumi yang baru, berupa dua kotak hitam, mirip ka’bah,  berkibar-kibar diayunkan para pengiring. Sepanjang jalan,  masyarakat yang menonton ikut memberikan support dengan menyuarakan yel-yel tersebut.

Rombongan sampai di KPU jam 17.45. Di depan kantor  KPU Ahmad Yani dan para petinggi Partai, diantaranya Sekjen DR. TB Massa Jaffar, Ketua Kominfo DR. HM Luthfie M.Si, Ketua Majelis Syuro Abdullah Hehamahua dan Bendum Arif Budiman turun dari kendaraan. Mereka  kemudian disambut dengan tari-tarian  tradisional dan musik talempong khas Minang.

Seremonial penyambutan cukup meriah dan menarik perhatian masyarakat, yang saat itu memang sedang ramai di KPU. Sebab, selain Partai Masyumi beberapa partai lain juga akan mendaftar, mengejar tengat waktu terakhir yakni, jam 23.59 wib.

Setelah seremonial penyambutan, Ahmad Yani dan rombongan masuk ke dalam gedung KPU, kemudian menunaikan sholat Magrib berjamaah di masjid KPU. Usai Sholat, mereka memasuki ruang verifikasi. Tidak lama,  hanya setengah jam, prosesnya selesai.

Dengan diserahkannya seluruh dokumen yang disyaratkan  KPU maka kloplah. Semua pengurus lega. Partai Masyumi sudah terdaftar sebagai salah satu peserta pemilu 2024.   Proses berikutnya adalah  menunggu verifikasi  administrasi dan verifikasi faktual.

Kepada wartawan yang mewawancarainya di depan kantor KPU, Ahmad Yani menyatakan kegembiraan dan kelegaannya.

“Ini semua hasil kerja keras anggota. Yang bekerja tanpa lelah. Dan ikhlas! Sehingga kepengurusan Partai Masyumi mencakup  di seluruh tanah Air dalam waktu yang relatif singkat. Mulai dari Sabang sampai Merauke. Dan ingat! Mereka bekerja dengan swadaya. DPP tidak  mendrop dana. Semuanya mandiri,” tegas Ahmad Yani dengan berapi-api.*** (aboe/pp)