Home Nusantara Ormas Bang Japar Komcam Ciracas Bagikan Sembako Gratis kepada Warga Miskin

Ormas Bang Japar Komcam Ciracas Bagikan Sembako Gratis kepada Warga Miskin

221
0
SHARE
Ormas Bang Japar Komcam Ciracas Bagikan Sembako Gratis kepada Warga Miskin

JAKARTA (Parahyangan-Post.com) - Organisasi Masyarakat Bang Japar (Kebangkitan Jawara dan Pengacara) Wilayah Kecamatan Ciracas Jakarta Timur sudah mendapatkan tempat yang baik di hati kalangan masyarakat.

Bagaimana tidak Ormas Bang Japar yang di Pimpin Oleh Fahira Idris ini sangat aktif dalam mendengarkan aspirasi warga dengan turun langsung dan berkegiatan yang bersifat kemasyarakatan mulai dari bakti sosial (Baksos) hingga turut andil dalam membantu masyarakat memecahkan masalah yang terjadi di lingkungan masyarakat di DKI Jakarta. 

Hal ini terlihat saat Bang Japar Komcam Ciracas melakukan aksi sosial membagikan sembako bagi warga miskin di wilayah tersebut, Sabtu (30/05).

Musa Marasabessy, Komandan Bang Japar Jakarta Timur yang juga hadir dalam kegiatan tersebut menyatakan kami hari ini mengunjungi langsung di 5 titik kunjungan, antara lain : Rumah keluarga Bapak Junaidi di Jalan Manunggal RT.06/01 Kelurahan Cibubur Kecamatan Ciracas Jakarta Timur, Rumah keluarga Bapak Andi di Jalan Masjid RT 04/10 Kelurahan Ciracas Kec Ciracas Jakarta Timur, kemudian Bapak Asmadi di Jalan Makmur RT.10/02 Kelurahan Susukan Kecamatan Ciracas Jakarta Timur, lalu Ibu Tariyu di Jalan Bungur RT.11/06 Kelurahan Rambutan, Kecamatan Ciracas Jakarta Timur dan terakhir Dede Adiba Cempaka Gustin di Jalan H. Manol, RT.15/04 Kelurahan Dukuh Jakarta Timur.

"Kegiatan bakti sosial ini terus akan kami lakukan dalam masa pandemi Covid-19 ini, dan kami akan terus berbuat yang terbaik bagi warga DKI Jakarta, hari ini di Kecamatan Ciracas Jakarta Timur, Insyaallah besok dan seterusnya di Kecamatan lainnya dalam wilayah Hukum Jakarta Timur", ujar Musa.

Dalam kegiatan tersebut Ormas Bang Japar Kecamatan Ciracas Jakarta Timur didampingi Camat Ciracas Jakarta Timur, Mamad, Ketua RT dan RW setempat. Dari Ormas Bang Japar hadir diantaranya Danwil Jakarta Timur Musa Marasabessy, Dancam Ciracas Bapak Slamet, Kadiv Humas Mpok Fitri, Bang Japar Kohan Rambutan Bang Rojak serta para Srikandi Bang Japar antara lain Mpok Tarwiya, Mpok Endah, Mpok Sri Inisiyah serta satgas Komwil Bang Jerry dan Bang Mahmud. Sempat pula hadir dokter dari Puskesmas Kecamatan Ciracas Jakarta Timur untuk melihat langsung kondisi Bapak Junaidi.

Camat Kecamatan Ciracas, Mamad dalam kesempatan itu mengapresiasi kegiatan Ormas Bang Japar Kecamatan Ciracas Jakarta Timur, apa yang dilakukan oleh Bang Japar ini adalah bagian dari kegiatan sosial yang patut kita contoh, karena berguna dan sangat bermanfaat bagi warga sekitar Kecamatan Ciracas Jakarta Timur, 
kata, Mamad.

Sementara itu menurut Fahira Idris Ketua Umum Bang Japar mengapresiasi langkah Bang Japar Kecamatan Ciracas Jakarta Timur yang sinergis dan Kolaborasi dengan Kecamatan Ciracas, Kelurahan di lingkup Ciracas, RT, RW, Puskesmas Kecamatan Ciracas Jakarta Timur guna menjaga Kebersamaan antar warga di Kecamatan Ciracas Jakarta Timur.

"Saya mendoakan Khusus Bang Japar Komcam Ciracas Jakarta Timur, semoga di masa Pandemi Covid-19, kita semua sehat, dijaga oleh Allah SWT dan bisa memberikan manfaat untuk Warga DKI Jakarta", ujar Fahira Idris dalam Keterangannya.

(dadink/pp)