Home Nusantara Minggu Siang Warga Jatinegara Terima Ribuan Paket Bansos

Minggu Siang Warga Jatinegara Terima Ribuan Paket Bansos

#BansosDKIJakarta

107
0
SHARE
Minggu Siang Warga Jatinegara Terima Ribuan Paket Bansos

JAKARTA (Parahyanganpost.com) -- Ribuan paket sembako kembali turun di Jatinegara Kecamatan Cakung, Jakarta Timur. Slamet Sihabudin menjelaskan secara singkat bantuan sosial yang diterima warga Jatinegara berasal dari Pemerintah Provinsi DKI Jakarta. 

Menurut dia, bantuan yang diberikan dari Pemda merupakan bantuan yang memasuki tahap ke-8. Sebelumnya, warga juga telah menerima sembilan bahan pokok dimasa pandemi COVID-19. 

" Iya mas Banprov tahab ke-8," ujar Lurah Jatinegara, Minggu (11/10/2020). 

Secara terpisah, Ketua RW 08 menyampaikan 4.791 paket sembako diterima olehnya. Abdul Halim menambahkan, selain bantuan dari Pemrov DKI Jakarta pihaknya juga menerima bantuan sembako dari Pemerintah Pusat di har Minggu ini. 

" 4.791 bansos provinsi jam 1 (13.00) juga Banpres 2.177 paket jam 11.00 Wib. Semoga lagi COVID-19 ini berguna bagi masyarakat. Alhamdulillah pemerintah peduli kepada masyarakat khususnya bagi RW 08," ungkap Halim. 

Ia melanjutkan, sebanyak 16 RT yang berada di RW 08 secara berangsur mulai didistribusikan ke warga setempat. Pembagian paket sembako itu di kawal dan dipandu oleh tim perangkat RT dan RW termasuk pemuda dilibatkan. 

" Alhamdulillah nggak ada kendala lancar semuanya. Pembagian tetap tanggung jawab RT. Kita (RW) hanya memastikan kepada masyarakat. Berhubungan ini sudah sore yg terpenting masyarakat tercover semuanya karena 3 mobil masih menunggu," jelas dia lagi. 

Disisi lain, Ngadenan sebagai Ketua RW 013 juga pun mengatakan di wilayahnya mendapatkan bantuan sembako berjumlah  1.570 paket untuk disebar ke masing-masing pengurus RT. 

" Ya betul jumlah bansos yang turun di RW 13  hari ini sejumlah 1570 paket. RW 13 (berjumlah) 9 RT," tandasnya. 

Berbeda dengan Irianto SE selaku Ketua RW 012 menjelaskan, hingga Minggu petang sejumlah perangkat pengurus lingkungan menanti truk pengangkut sembako di tempatnya. Adapun, bila sembako dari Pemprov DKI Jakarta tersebut turun diperkirakan berjumlah 2.746 paket untuk warganya. 

" Banprov 2746, Ini lagi nunggu," kata Ketua RW 012. 

(didi/pp)