Home Polkam MIilad Ke 23 Partai Bulan Bintang (PBB)

MIilad Ke 23 Partai Bulan Bintang (PBB)

171
0
SHARE
MIilad Ke 23 Partai Bulan Bintang (PBB)

JAKARTA [www.parahyangan-post.com] - Partai Bulan Bintang (PBB) pimpinan Prof Dr H Yusril Ihza Mahendra SH (Mantan Menhukham RI), Sabtu (17/07), genap  berusia 23 tahun. Dalam rangka Milad PBB, diperingati secara sederhana mengingat masih dalam suasana pandemi Covid-19, melalui virtual meeting, dengan tema "PBB Jaya, Indonesya Bangkit'. 

Acara dipandu langsung oleh Sekjen Ir Afriansyah Noor yang di hadiri DPP, DPW, DPC serta sayap Partai seperti Pemuda Bulan Bintang, Muslimah Bulan Bintang, Daina (Dai Dapur Nusantara), Brigade Hizbulah, dari Markaz DPP PBB, di bilangan Pasar minggu,  Jakarta Selatan, Sabtu (17/07).

Dalam kesempatan tersebut Ketua Umum PBB, Yusril Ihza Mahendra, mengatakan PBB lahir di pelataran masjid Al Azhar, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, pada masa awal reformasi. Terus bergerak ikut dalam perhelatan politik di Indonesia. 

"Dalam kondisi pademi saat ini, kita semua prihatin, hampir tiap hari kita mendapatkan kabar, baik itu kerabat, saudara dan keluarga ada yang meninggl dunia. Begitu juga keluarga besar PBB, ada beberapa dari daerah yang juga mengabarkan terdampak pandemi Covid-19, "jelas Keua Umum PBB.

Sejak1956 banyak amal Masyumi dilanjutkan keluarga  Partai Bulan Bintang yang amalnya masih sedikit, namun ketika Halal bihalal PBB 1990 an banyak dihadiri 22 Ormas Islam pendiri PBB. 1960 Masyumi dibubarkan Presiden Sukarno, namun organik Masyumi seperti NU dan Muhamadiyah masih ada sampai saat ini, kini PKB berbasis NU, PAN berbasis Muhammadiyah.

Usai Tausiyah ustaz Masrur Anhar (Pimpinan Daina : Dapur Da'i Nusantara) dilanjutkan Testimoni  Milad 23 tahun PBB diantaranya oleh Lanyala (Ketua DPD RI), Ahmad Riza Patria (Wagub DKI), H Adian Husaini (Pimpinan Dewan Dawah Indonesia), Perindo, PDIP, PKP dan terakhir Projo oleh Budi Harto S mengajak PBB kerjasama.

Acara diakhiri Pembagian hadiah Musabaqoh Azan dan Hadroh Milad 23 PBB dengan Panitia Akmal F yang pemenang umumnya dari Jatim. 

Dalam acara tersebut juga hadir antara lain  Husni Jumat (Ketua Markaz), Bendahara Mahadir, Ketua Mahkamah Partai Dr Fahri Hamid, Aznil, Pure Solihin, MC Widya, Dubes Sukmo Harsono SE, Syaiful

(Mahdi/pp)