Home Siaran Pers Mastercard Mengakselerasi Pertumbuhan Startup di Asia Pasifik

Mastercard Mengakselerasi Pertumbuhan Startup di Asia Pasifik

1,061
0
SHARE
Mastercard Mengakselerasi Pertumbuhan Startup di Asia Pasifik

Saat ini Mastercard sudah membuka pendaftaran program Start Path Global 2016 untuk kelas akhir tahun

Jakarta – 4 Oktober 2016, Parahyangan-Post.com – Baik untuk meningkatkan skala bisnis atau keuntungan, saat ini semakin banyak startup yang mencari kesempatan untuk bekerja sama dengan berbagai korporasi agar dapat menggabungkan keahlian operasional mereka serta menguji teknologi baru. Program startup Mastercard, Start Path Global bekerja dengan berbagai startup untuk mendorong usaha-usaha baru dan saat ini mengumumkan dibukanya pendaftaran untuk kelas akhir tahun 2016.

Start Path merupakan bagian tak terpisahkan dari upaya Mastercard untuk berinteraksi dengan lebih banyak startup yang berfokus pada jalinan kemitraan dengan startup-startup terbaik untuk bekerja sama dan menciptakan pengalaman baru bagi pelanggan, mitra bisnis dan pelaku bisnis di industri keuangan lainnya.

Start Path didirikan pada awal tahun 2014 sebagai salah cara bagi Mastercard untuk menjalin kerja sama  secara langsung dengan startup-startup global agar dapat membangun solusi-solusi inovatif yang mencakup berbagai hal mulai dari block chain hingga kecerdasan buatan dan chatbot. Selama dua tahun terakhir, Start Path telah bekerja sama dengan lebih dari 90 perusahaan di 24 negara. Mastercard saat ini tengah menjalankan berbagai proyek aktif dengan atau secara langsung berinvestasi di hampir 20% dari perusahaan-perusahaan.

“Pada tahun 2014 kami ingin melihat hal yang lebih luas dari Mastercard dan mendukung inovasi yang dikembangkan oleh perusahaan-perusahaan baru dan tengah berkembang,” ungkap Stephane Wyper, Global Lead Start Path Mastercard. “Kami percaya setiap startup adalah unik dan tidak hanya ada satu cara untuk berkerjasama. Kami telah menerapkan mekanisme yang berbeda termasuk proyek percontohan dengan lini bisnis Mastercard, akses ke API kami, dan konektivitas ke jaringan pelanggan dan mitra bisnis kami.”

MELIBATKAN KOMUNITAS STARTUP DI ASIA PASIFIK

Start Path telah menuai sukses di kawasan Asia Pasifik dan mengintensifkan pencarian di wilayah tersebut sebagai bukti komitmen-nya kepada komunitas startup. Tujuan dari program ini adalah tetap dekat dengan berbagai inovasi yang berasal dari kawasan ini serta untuk mendorong kesuksesan perusahaan-perusahaan baru yang bekerja pada teknologi-teknologi perdagangan generasi berikutnya. Program virtual selama enam bulan ini akan membantu para startup di kawasan ini untuk mengatasi berbagai masalah bisnis dan memperkenalkan mereka kepada peluang-peluang baru di berbagai belahan dunia.

Komunitas startup di Asia Pasifik telah berkembang pada tingkat yang belum pernah terjadi sebelumnya dan menghasilkan berbagai kisah sukses. Start Path saat ini bekerja dengan 7 startup di Asia Pasifik. Tim ini telah memilih Singapura sebagai tuan rumah untuk “Immersion Week”, yang dirancang untuk memberikan kesempatan untuk menimba pengalaman dari komunitas wirausaha di negara tersebut dan berinteraksi langsung dengan para pemimpin dan mitra setempat.


 

Razorpay, sebuah platform pembayaran online di India yang telah menerima investasi dari Mastercard melalui program Start Path. ViSenze, Moneytree dan Kasisto adalah contoh startup yang telah mengikuti program Start Path untuk mengidentifikasi daerah- daerah pertumbuhan, peluang kerja sama dan rencana-rencana integrasi di dalam dan di luar Mastercard.

Terdapat banyak perusahaan baru yang berbasis di luar Asia Pasifik yang baru- baru ini mendaftar untuk bergabung pada program Start Path:

·         Airwallex (Australia): Airwallex adalah solusi one-stop-shop untuk pembayaran internasional, menyediakan cara yang cepat, mudah dan hemat biaya untuk melalukan pembayaran lintas negara, memberdayakan para pengguna untuk meraih peluang-peluang global.

·         IMG (China): IMG adalah perusahaan vision komputer yang bekerja pada pencocokan pengenalan gestur dalam virtual reality dan augmented reality. Produk- produknya terdiri dari berbagai barang yang berbeda mulai dari ruang ganti virtual hingga model 3D untuk game.

 

Daftarlah Sekarang:

 

Setiap kuartal, Start Path Mastercard merekrut kelas baru startup untuk memulai program virtual selama enam bulan. Program tersebut kini mulai menerima aplikasi untuk kelas berikutnya. Kesempatan untuk mengajukan aplikasi bergabung dengan kelas berikutnya dibuka sampai dengan tanggal 11 Oktober 2016.

 

Untuk mendaftar, kunjungi: www.startpath.com. Program ini terbuka untuk semua startup yang berbasis di luar Amerika Serikat.

 

Cara mendaftar Start Path Global:

 

  1. Kirim aplikasi Anda ke www.f6s.com/mastercardstartpathglobal2016 paling lambat Kamis 11 Oktober, 2016 pukul 5 sore.
  2. Menerima konfirmasi email mengenai aplikasi Anda dari tim Start Path.
    • Untuk beberapa perusahaan, tim Start Path akan menghubungi Anda lebih lanjut untuk membahas lebih lanjut tentang aplikasi Anda.
  1. Tim Start Path akan mengundang 12 perusahaan untuk Pitch Day di Miami pada tanggal 30 November 2016 dan 1 Desember 2016.
    • Pitch Day ini bukan hanya untuk pitch untuk seleksi masuk ke dalam program, tetapi juga untuk bertemu dengan mitra-mitra dari brand besar di program ini.
  1. Antara 5 dan 7 perusahaan akan diberikan tawaran untuk mengikuti program ini.
  2. Program akan dimulai dengan immersion week di bulan Januari 2017.     
  3. Tiga sesi informasi akan diadakan untuk kelompok yang berminat melalui proses aplikasi:

 


    • Obrolan di Twitter pada hari Jumat, 30 September di 09:30 SGT (GMT + 8) - Ikuti @MAStartPath & #StartPathGlobal untuk Twitter Q & A dan berbicara dengan startup di program ini.
    • Webinar pada hari Kamis, 6 Oktober di 08:30 GMT dan 16:30 GMT - Untuk mendaftar, silakan klik: https://startpathglobal.youcanbook.me/.

 

###

 Tentang Mastercard Start Path

Mastercard Start Path merupakan upaya global untuk mendukung startup-straup inovatif mengembangkan commerce generasi berikutnya dari solusi-solusi saat ini. Start Path diluncurkan pada tahun 2014 dengan tujuan untuk membantu para startup untuk mengembangkan usaha mereka lebih cepat daripada yang mereka bisa lakukan sendiri. Startups yang mengikuti program ini dapat memperoleh manfaat dari pengetahuan yang dimiliki oleh jaringan ahli global Mastercard, akses ke pelanggan dan mitra-mitra MasterCard, serta kemampuan untuk berinovasi di atas solusi-solusi Mastercard. Pelanggan Mastercard yang mengikuti program ini sebagai mitra dapat terhubung ke startup-startup terbaik dan tercemerlang serta mendapatkan akses ke berbagai inovasi dari seluruh dunia. Untuk informasi lebih lanjut silakan kunjungi www.startpath.com atau men-follow Mastercard Start Path di Twitter pada @MAstartpath.

 

Tentang Mastercard

Mastercard (NYSE:MA), www.Mastercard.com, merupakan  perusahaan teknologi pada  institusi keuangan global.  Kami mengoperasikan jaringan pemrosesan pembayaran tercepat di dunia, menghubungkan konsumen, institusi finansial, merchant, pemerintah dan pelaku bisnis di lebih dari 210 negara dan teritori. Produk-produk dan solusi Mastercard membantu aktivitas perdagangan sehari-hari – melakukan berbagai kegiatan seperti berbelanja, melakukan perjalanan, menjalankan bisnis dan mengelola keuangan – mempermudah, aman dan efisien untuk semua orang. Follow Twitter kami di @MastercardAP dan @MastercardNews, ikuti perbincangan kami di Beyond the Transaction Blog dan segera mendaftar untuk mendapatkan berita terbaru di Engagement Bureau.