Home Edukasi Kunjungan Perdana WIZ ke Yayasan Al Chalidiyah

Kunjungan Perdana WIZ ke Yayasan Al Chalidiyah

Bantu Pembangunan Asrama Santri

4,426
0
SHARE
Kunjungan Perdana WIZ ke Yayasan Al Chalidiyah

Keterangan Gambar : Kunjungan Perdana WIZ ke Yayasan Al Chalidiyah, Kalibata Jakarta Selatan memberi bantuan pembangunan asrama. (foto rsp)

Kunjungan Perdana WIZ

Bantu Pembangunan Asrama Santri Al Chalidiyah

Bogor, parahyangan-post.com- Sudah 5 tahun berkiprah dalam mengasuh anak-anak yatim dan dhuafa, Yayasan Al Chalidiyah menunjukkan keistiqomahan walaupun dalam serba keterbatasan. Yayasan yang berkantor pusat di Perumahan Bukit Warnasari Endah Blok I, No.8, Cilebut Timur, Sukaraja, Bogor sudah mempunyai anak asuh sebanyak 15 anak yatim dan dhuafa yang tinggal di asrama, 80 anak yatim binaan yang berada di lingkungan kantor pusat yayasan dan kurang lebih 100 anak yatim berada di kantor perwakilan di Jl.Rawajati Barat 5, RT 6 No.10,  (belakang Kalibata City), Jakarta Selatan.

Menurut penuturan Ketua Yayasan Al Chalidiyah, Ust.H.M.Masyur Ghozaly, S.Ag saat ini di yayasan belum memiliki lembaga pendidikan sendiri. Oleh karenanya, anak-anak sekolah di luar yang ditanggung biayanya oleh yayasan hingga kuliah. "Yayasan Al Chalidiyah belum punya lembaga pendidikan sendiri jadi anak-anak sekolahnya mereka di luar. Harapannya dengan bersilaturrahim dengan WIZ ini kami bisa membangun lembaga pendidikan sendiri dari mulai tingkat bawah TK sampai perguruan tinggi", ujarnya.

Ust. Masyur mengungkapkan bahwa anak-anak asuh di yayasan diasuh dan dididik dengan pola pendidikan pesantren setiap harinya. ia juga menyampaikan manfaat dari berdirinya yayasan ini sudah banyak dirasakan oleh masyarakat sekitar terutama anak-anah asuh dan binaan. "Setiap minggu ini kami ada kegiatan mengaji bersama dan mudah-mudahan nanti akan bertambah program yang bermanfaat bagi anak-anak", pungkasnya.

Namun, ada kendala dalam perkembangan yayasan ini bahwa kurangnya tenaga pengajar dan tidak adanya donatur tetap dalam membantu operasional yayasan dan biaya kebutuhan anak asuh dan pendidikannya. Terutama yang menjadi kendala adalah biaya dan bahan-bahan bangunan untuk pembangunan asrama putra yang akan dibangun.

Untuk mewujudkan semangat anak-anak santri di sana dalam belajar karena mereka adalah generasi penerus bangsa yang harus diselamatkan dari lingkungan yang tidak baik, maka WIZ pada Sabtu (19/9) melalukan kunjungan perdana ke sana sekaligus menyalurkan bantuan bahan bangunan berupa semen untuk membantu pembangunan asrama yang diharapkan.

Bantuan yang diberikan diterima oleh Ust. Masyur selaku ketua yayasan dan bersama-sama dengan santri mengucapkan terimakasih kepada WIZ atas bantuan ini. Pengurus yayasan berharap kedepannya ada lagi kerjasama dengan WIZ terkait pendirian lembaga pendidikan di sana.

"Kami atas nama Ketua Yayasan Al Chalidiyah mengucapkan puji syukur kehadirat Allah Subhaanahu wa Ta'ala yang pada hari ini kedatangan donatur dari WIZ. Mudah-mudahan mendapat ridha dari Allah. Tentu sangat berterimakasih atas kedatangannya", ucap Ust.Masyur.

"Terimakasih lagi kapada WIZ dan tentunya mungkin lembaga-lembaga lain. Baik lembaga maupun perorangan atas dukungan dan do'anya hingga Yayasan Al Chalidiyah  sampai saat ini masih berjalan. Alhamdulillah di tahun ini kami bisa membangun asrama baru untuk putri dan mudah-mudahan dengan do'a dan dukungan dari WIZ ini kami bisa melanjutkan pembangunan untuk asrama yang putranya", tambahnya.*** [pp/aboe/rsp)]