Home Agama KUII VII Babel akan Bicarakan Pelemahan KPK

KUII VII Babel akan Bicarakan Pelemahan KPK

Kongres Umat Islam

262
0
SHARE
KUII VII Babel akan Bicarakan Pelemahan KPK

Keterangan Gambar : Ketua SC KUII VII Babel Zaitun Rasmin (2 dari kiri) saat memberikan keterangan pers di kantor MUI Pusat, Jl. Proklamasi 51, Menteng Jakarta, Pusat, Jumat 7/2 (foto lutan)

 

 

 

KUII VII Babel akan Bicarakan Pelemahan KPK

Jakarta, parahyangan-post.com-Pelemahan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) akan dibicarakan pada Kongres Umat Islam Indonesia (KUII) VII di Pangkal Pinang, Bangka Belitung. Hal tersebut disampaikan Ketua Steering Committee Zaitun Rasmin pada konprensi pers yang berlangsung di gedung Majelis Ulama Indonesia, Jl. Proklamasi 51, Menteng Jakarta Pusat, Jumat 7/2.

“Iya, pelemahan KPK akan dibicarakan pada kongres nanti. Karena kita mempunyai komitmen agar bangsa Indonesia bebas dari praktek-praktek korupsi,” kata Rasmin menjawab parahyangan-post.com.

Diketahui, KPK kini sedang berada pada titik terlemah setelah pemberlakuan UU barunya, yaitu UU no 19 tahun 2019.

Kasus yang paling mencolok adalah kelanjutan OTT komisioner KPU Wahyu Setiawan. KPK kehilangan taji ketika hendak menggeledah kantor DPP PDI-P karena Sekjennya Hasto Kristianto  diduga ikut dalam pusaran kasus tersebut.

Malah penyidik yang bertugas itu dicopot oleh pimpinan KPK dan dikembalikan ke kesatuannya (kepolisian). Sementara Kader PDI-P lain Harun Masiku yang diburu tak tahu rimbanya. Padahal menurut pemberitaan sejumlah media mainstream, Masiku masih berada di dalam negeri.  

Ini sangat berbeda halnya ketika KPK memburu mantan bendahara Partai Demokrat Nazaruddin. Meski kabur ke luar negeri, Nazaruddin berhasil ditangkap di Cartagena, Spanyol.

Selain masalah pelemahan KPK, lanjut Rasmin, masalah Omnibus Law juga akan menjadi topik yang akan dibahas.

Saat ini pemerintah dan DPR sudah dan akan  membahas 4 RUU Omnibus Law yang ditargetkan selesai menjadi Undang-Undang bulan April.

Omnibus Law, oleh sejumlah pihak dikhawatirkan akan menguntungkan pihak-pihak tertentu. Bahkan ormas Islam terbesar di Indonesia Muhammadiyah telah mengeluarkan pernyataan menolak.

KUII VII Babel akan berlangsung pada tanggal 26-29 Februari di Pangkal Pinang, Bangka Belitug. Wapres Ma’ruf Amin dijadwal akan membuka hajatan  besar umat Islam Indonesia ini.*** (lutan)