Home Disaster Ketua PENA JABAR Aini Kartaatmaja Sampaikan Terima Kasih kepada TNI AU

Ketua PENA JABAR Aini Kartaatmaja Sampaikan Terima Kasih kepada TNI AU

Yang telah Menolong Meyalurkan Bantuan Masyarakat yang Dihimpin

249
0
SHARE
Ketua PENA JABAR Aini Kartaatmaja Sampaikan  Terima Kasih kepada TNI AU

Keterangan Gambar : Ketua PENA 45 JABAR Aini Kartaatmaja. (foto aboe)

GERAK BERSAMA MERINGANKAN KORBAN BENCANA JAKARTA DAN SEKITARNYA

Banjir dan tanah longsor yang melanda Jakarta dan sekitarnya pada tanggal 1-2  Januari 2020 lalu menyiskan duka yang amat dalam. Namun kesiapan masyarakat, baik perorangan maupun organisasi terstruktur, bahkan partai politik,  dalam menyikapi patut diapresiasi. Tanpa dikomando mereka langsung turun tangan meringankan penderitaan korban.

parahyangan-post.com melihat dan mengikuti dari dekat pergerakan kaum relawan tersebut, yang tiada kenal lelah, -siang-malam-, mengumpulkan, menyalurkan dan memberikan terapi (therapy healing)  pasca bencana kepada korban, terutama untuk menghilangkan trauma bagi anak-anak. Wawancara dengan ketua umum PENA 45 JABAR ini adalah laporan ke 4. Liputan juga akan dimuat di tabloid ALINEA BARU sebagai liputan utama..

Bogor, parahyangan-post.com-Kami mengirim bantuan ke lokasi terpencil ini karena  informasi yang saya dapat, lokasi bencana itu tidak bisa dilewati oleh kendaraan bermotor roda 4. Kita para relawan tidak bisa langsung ke lokasi karena memang medannya terjal, sangat sulit dilewati  dan aksesnya masih terputus.  

Alhamdulillah kami diberi kesempatan oleh Danlanud Atang Sanjaya Bapak Eding Sungkana menyalurkan bantuan ke sana, yang dalam penerbangan ini dipiloti oleh Kapten  Arif E.  Kami mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada  Danlanud Atang Sanjaya yang baik hati. Kami juga menyampaikan terima  kasih kepada donatur, dan saya memastikan bahwa  sumbangan (logistik) yang diserahkan kepada kami (PENA 45 JABAR-red) bisa diangkut dengan pesawat helikopter.

Insya Allah  sumbangan tersebut akan tepat sasaran dan sampai kepada masyarakat korban bencana yang membutuhkan. Untuk sumbangan ini kami menyalurkannya ke desa Cigudeg, Kelurahan Pasir Madang, Kecamatan Sukajaya, Kabupaten Bogor.

Kami percaya kepada tentara, dalam hal ini TNI AU,  sebagai abdi negara yang nomor satu  dalam menyampaikan amanah masyarakat yang kami himpun. Kami yakin bantuan akan diserahkan  kepada korban yang membutuhkan. Jaya TNI, Jaya Angkatan Udara Indonesia yang telah membantu  kami. TNI AU  sangat aware kepada kami. *** (Ismail Lutan/Tim Jawa Barat)