Home Edukasi Ketahanan Keluarga Penting dalam Menyongsong Bonus Demografi

Ketahanan Keluarga Penting dalam Menyongsong Bonus Demografi

105
0
SHARE
Ketahanan Keluarga Penting dalam Menyongsong Bonus Demografi

JAKARTA (Parahyangan-post.com) —Ketua I Ikatan Doktor PAUD Indonesia (IKAD PAUDI) Yasmine Yessy Gusman mengungkapkan ketahanan keluarga merupakan modal penting dalam menyiapkan generasi emas pada masa bonus demografi 2045 mendatang.

“Ketahanan keluarga itu penting sekali. Gizi, pendidikan anak-anak kita harus diperhatikan guna menyongsong masa demografi,” kata Yessy, Kamis (16/7/2020).

Selain itu, para orangtua dituntut mengenali kecerdasan buah hatinya. “Kita harus mengenali kecerdasan anak-anak kita. Kecerdasan ini sebagai modal untuk menggali optimalisasi bakat-bakat dalam bentuk pekerjaannya kelak di kemudian hari,” ujar Yessy.

Menurut Yessy, bonus demografi ini bisa menjadi potensi, bisa juga menjadi bencana bagi keluarga masa depan. Seperti apa potensi dan bencana yang dimaksud Yessy?

Pemaparan Yessy ini,   akan diungkap secara lengkap pada Seminar Nasional On line  “Mempersiapkan Generasi Emas di Masa Bonus Demografi”. Seminar ini diselenggarakan oleh Prodi Pendidikan Masyarakat FKIP Universitas Ibnu Khaldun Bogor, Jawa Barat pada Sabtu (18/7/2020) pukul 13.00-15.00 WIB melalui aplikasi zoom meeting.

Selain Yessy, hadir beberapa narasumber lainnya, seperti Rektor UIKA Dr H E. Mujahiddin, M.Si, Masitowati Gatot (Prodi Pendidikan Masyarakat FKIP UIKA Bogor dan Asesor BAN PAUD dan PNF), Ita Yusnita (Litbang PAUD Yayasan Ummul Quro), dan  Wembi Syarif Chan (Kepala Seksi Bidang Pembinaan PAUD dan PNF Dinas Pendidikan Kabupaten Bogor).

(rls/pp)