Home Nusantara Kepala Dinas Kominfo Hadiri Grand Launching I-SO Store dan I-SO APPS

Kepala Dinas Kominfo Hadiri Grand Launching I-SO Store dan I-SO APPS

372
0
SHARE
Kepala Dinas Kominfo Hadiri Grand Launching I-SO Store dan I-SO APPS

Keterangan Gambar : CEO I-SO Store dan I-SO APPS, Darmawan, saat memberikan kata sambutan (sumber foto : ratman/pp)

DEPOK (Parahyangan-Post.com) – Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kota Depok, Sidik Mulyono hadiri acara grand launching I-SO Store dan I-SO APPS. Acara digelar di pertokoan Citayam Center, Jl.Raya Citayam, Kota Depok, Sabtu (21/12).

Selain Kepala Diskominfo Kota Depok, hadir pula dalam acara tersebut, CEO I-SO Store dan I-SO APPS, Darmawan, Hafid Nasir Anggota DPRD Kota Depok dari Fraksi PKS, S. Santosa dari MTT Foundation, Founder Masaro yang juga dosen ITB, Prof. Ahmad Zainal Abidin, Perwakilan dari Ocke-Oce, serta para tokoh dan tamu undangan lainnya.

Kepala Dinas Kominfo menyambut baik, adanya aplikasi I-SO Store dan I-SO APPS, yang digagas oleh anak-anak muda. Menurut Dinas Kominfo, bahwa IT bukan sebagai target, tetapi IT sebagai tools, alat untuk memudahkan suatu pekerjaan. Ini adalah inovaso, solusi untuk masa depan yang lebih baik, untuk itu kita sangat mendukung dan apresiasi karya anak-anak muda ini.

Sementara itu CEO ISO-Store dan I-SO APPS, Darmawan, ISO berdiri sejak tahun 2018, sebuah perjalanan yang sangat memilukan, bayangkan anak-anak muda terjun ngurusin sampah, awalnya ini dipandang remeh oleh sebagian orang. Namun kita sangat bersyukur bahwa ISO saat ini sudah bisa diterima oleh masyarakat luas.

“Sampah yang dikumpulkan nantinya bisa ditukarkan dengan berbagai produk yang ada di tokok kami, nantinya ada petugas yang menjemput sampah kerumah-rumah” jelas Darmawan.

Yang terpenting lanjut Darmawan, silahkan didonwload aplikasi I-SO Store dan I-SO APPS ini, sesuai dengan berosuk yang telah tersedia.

Disamping itu, dengan program dan aplikasi I-SO Store dan I-SO APPS ini, kita juga akan mengangkat para pemulung, untuk menjadi duta dari Gerakan Indonesia Memilah ini.

“Harapan kami, tahun 2030 di Kota Depok sudah tidak ada lagi pemulung, mereka sudah bergabung dengan ISO, dan mereka akan mendapat nilai mafaat dari olah dan pilah sampah ini,”ujar Darmawan.

Dalam acara launching tersebut juga disampaikan pemaparan dari Founder Masaro, yang juga guru besar dari ITB, Prof. Ahmad Zainal Abidin, yang telah mengembangkan pengelolaan sampah ini ke berbagai daerah.

Sementara itu Anggota DPRD dari Fraksi PKS, Hafid Nasir sangat antusias, menyambut baik dan apresiasi untuk anak-anak muda yang telah berhasil mengembangkan aplikasi ini. Dikota Depok, lanjut Hafid Nasir ada sekitar 300 bank sampah. Ini adalah salah satu motivasi untuk lahirnya inovator yang berpotensi luar biasa dalam pengelolaan sampah khususnya di Kota Depok.

Berbagai kolaborasi dan kerjasama pengembangan  I-SO Store dan I-SO APPS ini, berkat dukungan dari MTT Foundation, PT. Duta Solusi Indonesia, Masaro, suatu teknologi pengolahan sampah,  serta dukungan dari berbagai pihak lainnya.

Dalam acara Granda Launching I-SO Store dan I-SO APPS tersebut juga diserahkan rompi dan topi kepada duta sampah yang selama ini telah bergabung dengan I-SO, dan juga dibagikan voucer yang bisa ditukarkan di toko I-SO Store dan I-SO APPS yang ada di pertokoanCitayam Center tersebut.


(ratman/pp)