Home Hukrim Kejari Jaktim Ungkap Kinerja Sepanjang Tahun 2020

Kejari Jaktim Ungkap Kinerja Sepanjang Tahun 2020

63
0
SHARE
Kejari Jaktim Ungkap Kinerja Sepanjang Tahun 2020

JAKARTA (Parahyanganpost.com) -- Kejaksaan Negeri (Kejari) Jakarta Timur (Jaktim) menyampaikan laporan kinerja selama tahun 2020 yang meliputi berbagai bidang, mulai dari Pembinaan, Intelijen, Pidana Umum, Perdata umum (Datum), Pengelolaan Barang Bukti dan Pidana Khusus (Pidsus).

Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Jaktim Dr Yudi Kristiana SH MH mengatakan selama tahun 2020 disampaikan bahwa penyerapan di bidang pembinaan telah maksimal hingga mencapai diatas 98 persen.

"Penyerapannya sudah maksimal dibandingkan bidang unit yang lainnya. Kita (Kejari Jaktim) berada pada posisi yang maksimal diatas 98 persen, jadi untuk Jakarta Timur saya berikan apresiasi untuk pembinaan yang penyerapaannya tinggi," kata Yudi, Senin (4/1/2021)

Terlebih, Yudi juga mengapresiasi atas pencapaian dibidang intelijen yang selama ini bekerja secara maksimal di wilayah hukum Jakarta Timur dalam melakukan penyelidikan, pengamanan, dan penggalangan (LIDPAMGAL) serta juga terkait pengamanan objek vital termasuk VVIP.

"Kemudian untuk bidang intelijen, mereka bekerja dalam ranah senyap melakukan Litbanggal. Baik terhadap objek-objek vital yang berada di Jakarta Timur untuk pengamanan dan kegiatan-kegiatan lainnya saya berikan apresiasi," jelas pria berkacamata ini. 

Sementara bidang Pidana Khusus Kejari Jaktim, selama tahun 2020 telah menetapkan tersangka inisial HAH dan JY terkait dugaan adanya tindak pidana korupsi pembatalan 38 sertifikat hak guna bangunan dan penerbitan sertifikat hak milik (SHM) No.4931, 20 Desember 2019 di wilayah Cakung.

Untuk bidang Pengelolaan Barang Bukti dan Barang Rampasan, Kejari Jaktim mencatat telah mengamankan ganja seberat 12,63 kilogram, sabu-sabu 1,38 kilogram, tembakau gorilla 22,12 kilogram, ekstassy 0,04 kilogram, obat-obatan sebanyak 43.193 butir, 4 pucuk senjata api dan air softgun, 51 bilah golok, pisau, pedang serta senjata tajam lainnya.

Dalam kesempatan itu, turut dihadiri Kepala Seksi Pidana Umum (Kasi Pidum) Ahmad Fuady, Kepala Seksi Pidana Khusus (Kasi Pidsus) Milono Raharjo, dan Kepala Seksi Barang Bukti dan Rampasan (Kasi BB) Josep Christian.

(didi/rd/pp)