Home Disaster Julong Grup dan Cargill Gandeng BAZNAS Salurkan 18.000 APD

Julong Grup dan Cargill Gandeng BAZNAS Salurkan 18.000 APD

181
0
SHARE
Julong Grup dan Cargill Gandeng BAZNAS Salurkan 18.000 APD

Keterangan Gambar : Bantuan donasi Alat Pelindung Diri dari PT Graha Inti Jaya (Julong Group) dan PT Pacrim Nusantara Lestari Foods (Cargill Indonesia) ini akan didistribusikan ke empat wilayah di Indonesia, yakni Provinsi Kalimantan Barat, Kalimantan Tengah, Kalimantan Selatan dan Bandar Lampung.

JAKARTA (Parahyangan-post.com) -- Perusahaan yang bergerak di bidang pengolahan Kelapa Sawit, PT Graha Inti Jaya (Julong Group) bersama PT. Pacrim Nusantara Lestari Foods (Cargill Indonesia) menyalurkan bantuan donasi ke Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS). Bantuan tersebut sebagai salah satu upaya penanggulangan bencana Covid-19, berupa 18.000 Alat Pelindung Diri (APD) untuk tenaga medis senilai Rp830.000.000. 

Penyerahan bantuan dilakukan dengan secara simbolis oleh CSR department head Julong Group,  Zico Cancero  serta Goverment Relations Manager Cargill, Firmansyah Sachroni kepada Kepala Divisi CSR dan Zakat Perusahaan BAZNAS, Agus Siswanto di Gedung BAZNAS, Matraman, Jakarta Timur. 

Zico Cancero mengatakan, dalam kesempatan ini PT. Graha Inti Jaya (Julong Group) melalui progam peduli covid-19 ikut serta berperan dalam upaya penanganan wabah. Ini juga merupakan salah satu bentuk tanggung jawab sosial atau CSR yang dilakukan oleh perusahaan. 

“Melalui BAZNAS, semoga donasi yang diberikan dapat memberi manfaat bagi tenaga medis yang berjuang digarda terdepan. Harapan kami agar wabah dapat segera dikendalikan, dan tenaga medis dapat kembali beraktivitas normal dengan keluarganya,” katanya. 

“Kita salurkan donasi ini ke BAZNAS karena BAZNAS merupakan salah satu gugus tugas covid dan penyaluran ditujukan ke Lampung, Kalteng, Kalsel dan Kalbar. BAZNAS memiliki cabang di kota-kota tersebut. Kita percaya bahwa BAZNAS pasti akan menyalurkan tepat pada sasarannya,” sambung Zico. 

Sementara itu, Government Relations Manager Cargill Indonesia - Firmansyah Sachroni menambahkan Cargill indonesia sudah banyak melakukan kerjasama bantuan, donasi, community relationship karena sudah hampir 50 th hadir Cargill hadir di Indonesia. Ia mengapresiasi kesempatan membangun relationship dengan BAZNAS dengan penyerahan donasi ini. Firmansyah berharap kedepannya kerjasama dengan BAZNAS dapat lebih erat lagi. 

“Kami dari PT Cargill Indonesia melihat Covid-19 ini sebagai bencana nasional menuntut peran semua pihak. Kami melihat BAZNAS sebagai satu-satunya lembaga zakat yang dibentuk pemerintah indonesia adalah lembaga yang amanah dan kredibel. Makanya bersama dengan Julong, kami Cargill Indonesia juga tergerak menyalurkan bantuan melalui BAZNAS ke beberapa titik yang kami yakin Insyaallah akan bermanfaat bagi tenaga medis khususnya,” jelasnya. 

Terkait kerja sama ini Direktur Utama BAZNAS, M Arifin Purwakananta menyampaikan apresiasinya atas bantuan Alat Pelindung Diri dari Julong Group dan Cargill Indonesia. Menurutnya bantuan ini akan semakin memperkuat dan melindungi tim lapangan dalam upaya penanggulangan Covid-19, utamanya tenaga medis yang sedang berjuang dalam penanganan Covid-19. 

“Terima kasih kepada Julong Group dan Cargill Indonesia melibatkan BAZNAS dalam upaya membantu penanganan pandemi Covid-19 di Indonesia. Alat Pelindung Diri adalah kebutuhan yang sangat mendesak yang diperlukan oleh tenaga kesehatan, karena merekalah yang berada di garis depan penanganan Covid-19 ini,” ujar Arifin, Kamis (18/6). 

Arifin menambahkan beban berat yang dipikul tenaga medis sebagai ujung tombak penanganan pasien Covid-19 harus diimbangi dengan perlindungan mereka dalam menjalankan tugas. 

“Semoga bantuan alat pelindung diri menjadi awal untuk memberikan kepada para tenaga medis lainnya dalam perjuangan melawan Covid-19,” tuturnya. 

(ratman/rls/pp)