Home Nusantara INKRA Ikut Berpartisipasi Mensupport Satgas Covid-19 di Wisma Atlet

INKRA Ikut Berpartisipasi Mensupport Satgas Covid-19 di Wisma Atlet

57
0
SHARE
INKRA Ikut Berpartisipasi Mensupport Satgas Covid-19 di Wisma Atlet

Keterangan Gambar : Ketua INKRA, Azma Ikut Memberikan Suport dan Dukungan Untuk para Tenaga Kesehatan, Medis, TNI/Polri, dan Tenaga lainnya yang tergabung dalam Satgas Covid-19, di Wisma Atlet, Kemayoran, Jakarta Pusat (sumber foto : tim INKRA/pp)

JAKARTA (Parahyangan-post.com) - Inklusi Kerakyatan (INKRA) ikut mendukung dan mensupport Satgas Covid 19 di Wisma Atlet Kemayoran, Jakarta Pusat.

Keterlibatan INKRA bersama dengan Squad Penanggulangan Bencana Indonesia (Squad PBI), yang sejak Sabtu (02/05/2020) memberikan dukungan kepada Satgas Covid 19 di Wisma Atlet Kemayoran.

Para satgas tersebut terdiri dari tenaga kesehatan, tenaga medis, TNI/POLRI dan petugas lainnya, sebanyak kurang lebib 1.600 orang, yang bertugas di Wisma Atlet dalam rangka percepatan penanganan pandemi Virus Corona.

Bentuk dukungan tersebut berupa penyediaan makanan ringan, takjil, dapur air hangat, dll

Pertimbangan tim relawan yang tergabung dalam Squad PBI termasuk INKRA menyediakan menu tersebut karena para petugas kesehatan, medis dan petugas lainnya  banyak di antara mereka anak-anak muda yang kangen dengan makanan jajanan dan makanan ringan. Sementara untuk makan pokok sehari-hari sudah tercukupi.

Dan khusus setiap hari Rabu disajikan live musik dari jejaring relawan dan dihadiri oleh pejabat terkait.

Sementara itu, Azma Nazria selaku Ketua INKRA menyampaikan, "Selain memberikan dukungan makanan ringan, ada hal lain kami ikut mensupport para tenaga kesehatan dan medis khususnya yang saat ini menjadi garda terdepan, pahlawan kesehatan dan kemanusiaan di tengah wabah Virus Corona ini."

"Paling tidak kehadiran kita disana, ikut menemani mereka, bahwa mereka tidak sendirian, ada relawan relawan yang dengan tulus, jangan dinilai dari sisi makanan yang tidak seberapa, tapi dukungan moril itulah yang membuat mereka semangat," jelas Azma.

"Bayangkan," lanjut Azma. "Mereka harus mengenakan pakaian APD yang begitu rupa selama delapan jam pada saat bertugas, dan baru merasakan lega ketika istirahat dan berbuka puasa, disitulah kami hadir menemani mereka untuk sekedar menyapa, menghibur agar tetap semangat."

Squad PBI merupakan komunitas relawan yang terdiri dari hampir seratus lembaga penggiat kebencanaan dan kemanusiaan dari seluruh Indonesia tergabung di dalamnya.

Para relawan yang tergabung dalam Squad PBI ini, sebagai mitra utama BNPB, mereka selalu hadir setiap terjadi bencana dan krisis kemanusiaan dimanapun, termasuk di luar negeri.

Dan sebagian relawan dari Squad PBI ini ikut terlibat ketika Gubermur DKI Jakarta mengirimkan bantuan untuk kebakaran hutan di Provinsi Riau beberapa waktu lalu.

Mereka bekerja dalam sunyi, saling bahu-membahu dan bergotong royong untuk tugas kemanusiaan. 

(mahdi/pp)