Home Hukrim Inalillahi, Kabag Umum PN Jaktim Meninggal Dunia

Inalillahi, Kabag Umum PN Jaktim Meninggal Dunia

136
0
SHARE
Inalillahi, Kabag Umum PN Jaktim Meninggal Dunia

JAKARTA (Parahyanganpost.com) -- Kepala Bagian Umum Pengadilan Negeri Jakarta Timur, Suharto SH MH meninggal dunia diusia 55 tahun. Almarhum Suharto sebelumnya sempat dirawat di RS Kartika Husada, Jati Asih, Bekasi. 

Sutikna SH MH sebagai Juru Bicara PN Jaktim menjelaskan semasa bertugas almarhum Suharto wafat pada pada pukul 03.15 Wib Minggu dini hari. 

" Keluarga Besar Pengadilan Negeri Jakarta Timur sangat kehilangan kepergian beliau, mudah-mudahan beliau diterima oleh Allah subhanahu wa ta'ala. Untuk keluarga yang ditinggalkan dapat menjalani dengan ikhlas karena suratan dari Allah subhanahu wa ta'ala," kata Sutikna diruang kerjanya, Senin (14/12/2020). 

Sutikna juga menambahkan seluruh kegiatan berkaitan dengan kelengkapan persidangan sangat diperhatikan oleh almarhum. Kata dia, dimasa pandemi COVID-19 Kepala Bagian Umum (Kabag Umum) pun sempat menyediakan fasilitas standar protokol kesehatan di area kantor Pengadilan. 

" Misalnya selaku Kabag Umum menyediakan sarana dan prasarana selama ini. Beliau sudah cukup bagus dalam melaksanakan tugasnya termasuk pencegahan Covid-19, penyediakan ruangan sidang ," ungkapnya. 

Sehari sebelum meninggal, almarhum Suharto sempat berkomunikasi dengan pimpinan PN Jaktim dan mengabarkan tentang dirinya membaik. Akan tetapi, Minggu dini hari Sutikna mendapat informasi bahwa Kabag Umum telah tiada. 

" Cuman beberapa hari terakhir sempat komunikasi dengan bapak ketua. Kita sendiri juga kaget," ujar Sutikna yang juga sebagai tim majelis hakim perkara Djoko Tjhandra. 

Suharto sendiri bergabung di PN Jaktim diperkirakan satu tahun terakhir sejak 2019 dan sebelum dimutasi ke PN Jaktim yang bersangkutan bertugas di PN Bekasi.

(didi/pp)