Home Polkam Imam Budi Hartono (IBH), Sosialisasikan Kartu Depok Sejahtera (KDS)

Imam Budi Hartono (IBH), Sosialisasikan Kartu Depok Sejahtera (KDS)

#PilkadaDepok2020

343
1
SHARE
Imam Budi Hartono (IBH), Sosialisasikan Kartu Depok Sejahtera (KDS)

Keterangan Gambar : Rudi Setiawan, SE, Koordinator Cabang Jaringan Idris - Imam (JAIM) wilayah Cimanggis/Kepala Posko Pemersatu Pendukung Pemenanganan/Relawan Idris - Imam.

CIMANGGIS, DEPOK (Parahyanganpost.com) – Imam Budi Hartono (IBH) yang merupakan sosok pasangan calon wakil walikota nomor urut dua, dari pasangan calon Idris – Imam dalam Pilkada Kota Depok 2020, menyampaikan bahwa pasangan Idris – Imam jika terpilih dalam pilkada 2020 mendatang, salah satu program yang diusungnya, akan meluncurkan Kartu Depok Sejahtera (KDS). 

Hal tersebut disampaikan Imam, dalam kegiatan temu relawan, Jumat (27/11/2020) di wilayah Kelurahan Tugu, Cimanggis, Kota Depok. 

Acara yang digelar sehabis sholat Jumat, dihadiri sekitar 50 orang warga di wilayah Kelerahan Tugu, Cimanggis, Kota Depok. Dalam acara tersebut juga tetap menerapkan protokol kesehatan, semua orang yang hadir dicek suhu tubuhnya  dan memakai masker serta hand sanistizer. 

Hadir dalam acara tersebut, Muhammad Toha selaku ketua Jaringan Idris – Imam (Jaim) Kota Depok, Cimanggis, dan Muh Icwan selaku sekretaris Jaim Kota Depok. 

Dalam sesi tanya jawab bersama warga, banyak hal yang mengemuka, beberapa diantaranya ada salah seorang warga yang mengusulkan, agar pimpinan di Kota Depok kedepan memperhatikan, Kader Jumantik untuk diberikan honor tetap, perlu lebih banyak lagi program renovasi rumah tak layak huni, dan berbagai usulan serta masukan lainnya. 

Sebagaimana diketahui, bahwa pasangan calon wali kota dan wakil wali Kota Depok nomor urut dua, Idris – Imam akan meluncurkan Kartu Depok Sejahtera (KDs) jika terpilih memimpin Kota Depok mendatang. 

Pasangan Idris – Imam, sejak awal telah berkomitmen untuk melaksankan dua dari tiga tugas pemerintah daerah, yaitu melaksanakan pembangunan dan pelayanan. Dan salah satu komitmen itu, adalah akan meluncurkan Kartu Depok Sejahtera. 

Menurut Imam, ada tujuh manfaat Kartu Depok Sejahtera, diantaranya, Kartu Depok Sejahtera bermanfaat untuk mendapatkan pelayanan kesehatan gratis. Bantuan pendidikan bagi siswa dna mahasiswa berprestasi. 

Jaminan kesediaan pangan, bantuan renovasi rumah tak layak huni. Disamping itu, KDS juga bisa dimanfaatkan untuk mendapatkan santunan kematian, juga bermanfaat untuk mendapatkan bantuan lanjut usia dan disabilitas berdaya. Terakhir, pelatihan ketrampilan, bantuan usaha dan penyaluran kerja. 

Kegiatan di wilayah Kelurahan Tugu, Cimanggis tersebut juga dihadiri oleh Koordinator Jaringan Idris – Imam (Jaim) Cabang Cimanggis, Rudi Setiawan. Selain itu dalam acara tersebut jug dihadiri oleh seluruh partai pengusug pasangan Idris - Imam, yaitu Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Partai Demokrat (PD), Partai Persatuan Pembangunan (PPP), juga Sahabat Tugu, Sahid, PIIS KRN dan Siliwangi.

Kegiatan sosialisasi misi dan visi pasangan calon ‘Idris – Imam’ tersebut, ditutup dengan simulasi pencoblosan yang didikuti dengan antusias oleh warga yang hadir. 

(ratman/pp)