Home Polkam Hentikan Pembahasan RUU HIP

Hentikan Pembahasan RUU HIP

Pernyataan Sikap PP Muhammdiyah

88
0
SHARE
Hentikan Pembahasan RUU HIP

Keterangan Gambar : Suasana konpres PP Muhammadiyah yang memintah RUU HIP dihentikan (Ki/Ka)DR. Yono Suprayogo, Dr. H. Abdul Mu’ti, M.Ed, DR. H. Anwar Abbas MM, M.Ag, Prof. DR Suyatno M.Pd. Prof DR. Saiful Bahri . (foto dari yotube)

Muhammadiyah

Hentikan Pembahasan RUU HIP

Jakarta, parahyangan-post.com--Pimpinan Pusat Muhammadiyah mendesak DPR untuk menghentikan pembahasan Rancangan Undang-undang Haluan Ideologi Pandasila (HIP) yang bermasalah.

Pernyataan tersebut disampaikan  oleh  Sekretaris Umum PP Muhammadiyah Dr. H. Abdul Mu’ti, M.Ed,  pada konfrensi pers yang berlangsung di Gedung Pusat Dakwah Muhammadiyah Jakarta, Jl. Menteng Raya No. 62 Jakarta Pusat, Senin 15/6.

Selain Mu’ti hadir pada kesempatan tersebut antara lain, Ketua PP Muhammadiyah DR. H. Anwar Abbas MM, M.Ag, Bendaha Umum Prof. DR Suyatno M.Pd. Majlis Hukum Prof DR. Saiful Bahri dan DR. Yono Suprayogo.

Menurut Sekretaris Umum PP Muhammadiyah Dr. H. Abdul Mu’ti, M.Ed. RUU tersebut tidak bersifat urgen.

Jika pembahasannya dilajutkan, tambah Mu’ti, RUU tersbut  berpotensi membuat gaduh suasana kehidupan berbangsa dan bernegara yang sudah aman.

Menurutnya, pembahasan mengenai Pancasila sebagai azas negara sudah final dan mengikat.

RUU HIP diajukan oleh DPR untuk dibahas menjadi undang-undang. Yang paling krusial dan banyak ditentang oleh elemen masyarakat adalah tidak dimasukkannya TAP MPRS no XXV  tahun 1966  sebagai konsiderannya. TAP MPRS No. XXV Tahun 1966 berisi tentang pembubaran partai Komunis Indonesia (PKI) dan pelarangan ajaran Komunisme, dan Leninisme.

Sebelumnya Majleis Ulama Indonesia (MUI) Pusat dan Daerah (propinsi) seluruh Indonesia juga menolak dilanjutkannya pembahasan RUU yang kontroversial tersebut.*** (aboe/pp)