Home Nusantara Gerak Bersama Mengurangi Penyebaran Virus Corona (COVID-19)

Gerak Bersama Mengurangi Penyebaran Virus Corona (COVID-19)

Sekber Wartawan Kota Depok dan Baraya Care

173
0
SHARE
Gerak Bersama Mengurangi Penyebaran Virus Corona (COVID-19)

DEPOK (Parahyangan-post.com) -- Menindaklanjuti hasil pertemuan antara Sekber Wartawan Kota Depok dan Baraya Care, maka pada Sabtu (28/03) telah dilaksanakan aksi sosial dalam rangka meghambat penyebaran Corona Virus melalui penyemprotan tempat ibadah dan fasilitas umum lainya.

Kegiatan penyemprotan disfektan ketempat tempat ibadah, masjid dan musholah, kerja bareng Sekber Wartawan Kota Depok dan Baraya Care, di laksanaka di Kelurahan Sukamaju, Cilodong, Depok, dilaksanakan sejak pukul 09.00 sampai pukul 16.00 WIB. Sebanyak 7 musholah dan 2 masjid serta 1 posyandu telah selesai dilaksanakan. 

Selain itu kegiatan penyemrpotan ini juga mendapt dukungan dari Pokja Sehat Kelurahan, Dewan Kemakmuran Masjid dan para Ketua RT/RW setempat.

Menurut salah satu tim dari Sekber Wartawan Kota Depok, Tony Yusep, bahwa kegiatan penyemprotan ini mendapat respon yang baik ditengah-tengah warga masyarakat. Hal ini juga dibenarkan oleh Yandi Dahara, selaku Ketua Rw.22, Kel.Sukmaju.  

"Kami atas nama warga Rw.22, mengcapkan banyak terima kasih atas bantuannya dari Sekber Wartawan Kota Depok dan Baraya Care yang telah melakukan aksi penyemrpotan dalam rangka mengurangi penyebaran Virus Corona ini,"jelas Ketua Rw.22

Sementara itu,lanjut Tony Yusep, bahwa maksud dn tujuan dari kegiatan ini, karena kami dari Sekber Wartawan Kota Depok dan Baraya Care merasa terpanggil untuk ikut memerangi wabah Virus Corona, dan melaui kegiatan ini yang bisa kami laksanakan.

Disamping itu, banyak pertanyaan kepada kami tentang bahan yang digunakan untuk penyemrpotan ini, disini dapat kami jelaskan bahwa kami menggunakan bahan yang standart, sebagaimana yang direkomendasikan dari intansi yang berwenang, dan kami tidak menggunakan bahan alkhohol, sehingga aman, jelas Tony Yusep.

Sementara itu Aryo Gema, dari tim Baraya Care juga embenarkan hal tersebut, dan kegiatan ini akan terus berlangsung tidak saja di Cilodong ini, tetapi akan terus dilakukan ke wilayah Depok lainnya. Untuk itu kami dari Sekber Wartawan Kota Depok dan Baraya Care mengajak berbagai pihak untuk ikut mendukung kegiatan ini dalam rangka membantu pemerintah dan warga masyarakat untuk melawan wabah Virus Corona (COVID-19), sehingga akan mengurangi dampak bagi warg masyarakat khususnya di Kota Depok.

(ratman/pp)